Jumat 27 Oct 2023 23:25 WIB

Saudia Travel Fair 2023, Banyak Diskon Paket Umroh dan Wisata

Travel menawarkan diskon harga ke sejumlah negara.

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Maskapai nasional Arab Saudi, Saudi Airlines menggelar pameran Saudia Travel Fair 2023 di Atrium Senayan City, Jakarta pada Jumat (27/10/2023).
Foto: Republika/ Muhyiddin
Maskapai nasional Arab Saudi, Saudi Airlines menggelar pameran Saudia Travel Fair 2023 di Atrium Senayan City, Jakarta pada Jumat (27/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Saudia Airlines menggelar Saudia Travel Fair 2023 di Atrium Senayan City, Jakarta, pada Jumat (27/10/2023). Dalam pameran ini, belasan travel menawarkan beragam diskon harga tiket wisata ke beberapa negara, termasuk diskon paket ibadah umroh dan haji khusus.

Setidaknya ada 16 biro travel yang mengikuti pameran pertama yang digelar Saudia Airlaines di Jakarta ini. Dalam sambutannya, Saudia Country Manager untuk Indonesia, Singapore, Australia, dan New Zealand, Faisal Alallah, mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati berbagai diskon yang ditawarkan travel.  

Baca Juga

"Silahkan bergabung dengan booth kami, dan juga dapatkan promosi diskon tiket kami," ujar Faisal dalam sambutan singkatnya. 

Salah satu travel yang menawarkan diskon dalam Travel Fair 2023 ini adalah Travel Dwidayatour dengan diskon Rp 1,5 juta. 

Travel umroh  ini menawarkan perjalanan ibadah umroh reguler untuk keberangkatan 15 November dan 10 Desember 2023 dengan harga Rp 35,5 juta. Sedangkan, umroh  eksklusif dibandrol dengan harga Rp 50 juta. 

Sementara itu, Travel Haji dan Umroh "Nur Ramadhan" menawarkan diskon umroh  untuk musim liburan akhir tahun dengan Saudi Airline. Tagline yang mereka usung adalah "Harga lebih hemat hotel tetap dekat".

Namun, menurut Faisal, di dalam pameran ini tidak hanya semata-mata menawarkan paket perjalanan ibadah, tapi juga menawarkan paket wisata ke destinasi lainnya yang ada di kerajaan Arab Saudi. 

"Dalam hal ini lah Saudia Airlines menyelenggarakan pameran ini untuk memperkenalkan destinasi lain Saudia Airlines, baik itu di Saudi Arabia maupun di luar negeri di mana ada jaringan rute Saudia Airlines," kata Faisal. 

photo
Maskapai nasional Arab Saudi, Saudi Airlines menggelar pameran Saudia Travel Fair 2023 di Atrium Senayan City, Jakarta pada Jumat (27/10/2023). - (Republika/ Muhyiddin)

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, memang banyak travel yang juga menawarkan diskon untuk berwisata ke berbagai negara. Seperti Bayu Buana Travel Sevices, mereka menawarkan potongan diskon tour hingga Rp 5 juta dengan kuota terbatas dan cicilan nol persen hingga enam bulan. 

Baca juga: Alquran Bolehkan Nepotisme dari Kisah Nabi Musa Tunjuk Nabi Harun Asisten? Ini Kata Pakar

 

Untuk paket wisata ke Turki misalnya, Bayu Buana Travel Sevices memasang tarif biaya Rp 16,9 jutaan. Dengan harga ini, wisatawan sudah bisa berkunjung ke Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Konya, Cappadocia, dan Ankara. Harga tersebut telah dipotong dari harga normal sebesar Rp 19,9 juta. 

Dalam acara pembukaan Travel Fair 2023 ini, Saudia Airlaines juga melaunching brand dan corak baru mereka. Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Faisal Alallah, Duta Besar Arab Saudi Faisal Abdulah Amoudi, dan Direktur Distribusi & Sales BSI Anton Sukarna, serta Direktur Utama PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia Andri Bermawi. 

Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari pada 27-29 Oktober 2023. Dengan menyelenggarakan Saudia Travel Fair ini, Saudia Airlines memperkuat posisinya sebagai maskapai penerbangan global terkemuka di Indonesia, menampilkan rangkaian layanan dan produk yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement