Jumat 03 Nov 2023 05:17 WIB

Arab Saudi Luncurkan Kampanye Penggalangan Dana untuk Palestina

Raja Salman telah menyumbangkan Rp 127 miliar.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota dan Perdana Menteri, Pangeran Mohammed bin Salman, mengeluarkan arahan untuk meluncurkan kampanye penggalangan dana. Melalui platform Sahem yang berafiliasi dengan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief), dana tersebut ditujukan untuk membantu orang-orang Palestina yang berada di Jalur Gaza.

Dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (3/11/2023), Raja Salman telah menyumbangkan 30 juta riyal (Rp 127 miliar) dan Putra Mahkota menyumbangkan 20 juta riyal (Rp 84 miliar) untuk kampanye penggalangan dana.

Baca Juga

Dalam pernyataan pers, Penasihat Pengadilan Kerajaan dan Pengawas Umum KSrelief Abdullah Al Rabeeah mencatat kampanye penggalangan dana ini adalah bagian dari peran historis Kerajaan dalam mendukung orang-orang Palestina yang bersaudara dalam berbagai krisis. “Dukungan kemanusiaan dan pembangunan Saudi tidak pernah berhenti menjangkau rakyat Palestina,” tambahnya.

Al Rabeeah menunjukkan Kerajaan berada di negara-negara donor teratas dalam memberikan dukungan kepada rakyat Palestina. Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota atas dukungan mereka untuk membantu rakyat Palestina yang bersaudara.

 

Donasi untuk kampanye dapat dilakukan melalui platform Sahem melalui tautan berikut https://sahem.ksrelief.org/Gaza, atau melalui aplikasi seluler Sahem melalui Apple Store dan Google Play. Donor juga dapat mengirimkan kontribusi mereka langsung ke rekening bank kampanye (SA5580000504608018899998) di Al Rajhi Bank.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement