Senin 13 Nov 2023 23:00 WIB

Ridwan Kamil Disebut Berperan dalam Desain Masjid Agung Kubah Timah

Ridwan Kamil yang mendesain Masjid Agung Kubah Timah.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maulan Aklil menyatakan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berperan besar terhadap pembangunan Masjid Agung Kubah Timah di Kota Beribu Senyuman itu.

"Ridwan Kamil berperan besar, karena beliau arsitek pembangunan Masjid Agung Kubah Timah ini," kata Bang Molen sapaan akrab Maulan Akil, saat meresmikan Masjid Agung Kubah Timah di Pangkalpinang, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan Ridwan Kamil merupakan arsitektur terkenal yang juga arsitek pembangunan Masjid Raya Al Jabar di Jawa Barat.

"Ridwan Kamil yang mendesain Masjid Agung Kubah Timah ini yang mampu menampung 2.000 orang jamaah," katanya.

Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara daring mengucapkan selamat atas peresmian Masjid Agung Kubah Timah di Kota Beribu Senyuman tersebut.

"Masjid Agung Kubah Timah ini didesain secara istimewa dan Insya Allah masjid ini penuh keberkahan, kemaslahatan, masjid yang makmur dan memberikan kemakmuran, keberkahan bagi masyarakat yang beribadah di masjid ini," katanya.

Ia berharap sebagai arsitek Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang bisa hadir dan beribadah serta menyapa masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir dalam peresmian Masjid Agung Kubah Timah ini dan salam dari masyarakat Kota Bandung," ucap Ridwan Kamil. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement