Senin 04 Dec 2023 19:42 WIB

Maskapai Penerbangan Murah Saudi Flynas Meluncurkan Penerbangan Pertama

Langkah ini menandai tonggak utama dalam ekspansi Eropa flynas.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Flynas
Foto: flynas.com
Flynas

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Maskapai penerbangan murah Arab Saudi, flynas mengumumkan pada hari Minggu (3/12/2023) peresmian penerbangan langsung pertamanya. Penerbangan perdana menghubungkan Jeddah dengan Brussels.

Langkah ini menandai tonggak utama dalam ekspansi Eropa flynas, menjadikannya sebagai maskapai nasional Saudi pertama yang menyediakan konektivitas langsung antara Kerajaan dan jantung UE, menurut laporan oleh Saudi Press Agency.

Baca Juga

Rute baru, bagian dari portofolio tujuan internasional flynas yang berkembang, adalah komponen strategis dari Program Konektivitas Udara Saudi.

Dilansir dari Arab News, Senin (4/12/2023), Program ini merupakan inisiatif utama sejalan dengan Strategi Pariwisata Nasional, yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas global Kerajaan.

 

Strategi ini bertujuan untuk menarik 150 juta wisatawan dan memperluas tujuan penerbangan internasional Arab Saudi menjadi lebih dari 250 pada tahun 2030.

Peluncuran, menandakan penguatan hubungan Saudi-Belgia, dihadiri oleh pejabat kunci, termasuk Pascal Gregoire, duta besar Belgia untuk Arab Saudi.

Acara perayaan di Bandara Brussels dihias oleh wakil duta besar Arab Saudi di Brussels, Mohammed Moanes, bersama dengan perwakilan dari flynas dan tokoh-tokoh terkemuka dari sektor perjalanan dan pariwisata.

Program Konektivitas Udara, dimulai pada 2021, sangat penting untuk pertumbuhan pariwisata Kerajaan. Ini berfokus pada peningkatan hubungan udara global Arab Saudi dengan mengembangkan jalur penerbangan yang ada dan potensial, sehingga memposisikan wilayah tersebut sebagai tujuan wisata global terkemuka.

Program ini beroperasi sebagai lengan eksekutif Strategi Pariwisata dan Penerbangan Nasional, yang bertujuan untuk mendorong kolaborasi dan kemitraan di seluruh sektor publik dan swasta dalam pariwisata dan penerbangan.

Ekspansi rute oleh flynas ini menandakan langkah dalam kemampuan penerbangan Arab Saudi dan sejalan dengan visi yang lebih luas, untuk mendiversifikasi ekonomi Kerajaan dan meningkatkan posisi globalnya sebagai pemain kunci dalam perjalanan dan pariwisata internasional.

Pada 2 Desember, maskapai ini juga meresmikan enam tujuan dan rute, termasuk dua penerbangan domestik ke Abha dan Tabuk dan empat dalam kategori internasional ke Dubai, Amman, Istanbul dan Ankara untuk dioperasikan bersama empat tujuan lain yang ada dari Madinah ke Riyadh, Jeddah, Dammam dan Kairo.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2419526/business-economy

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement