Rabu 03 Jan 2024 19:03 WIB

Akses Menuju Asrama Haji Cipondoh Perlu Diperluas

Asrama Haji Cipondoh merupakan salah satu sarana penting.

Asrama haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Asrama haji (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan kondisi jalan menuju asrama haji terutama di sekitar Cipondoh Jalan Hasyim Ashari yang menjadi kewenangan Provinsi Banten memerlukan pembangunan dan perluasan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Diharapkan ke depan, percepatan perluasan dan akses jalan sekitar asrama haji dapat segera dilakukan, guna mengantisipasi dan mengatasi terjadinya kemacetan saat keluarga mengantar dan menjemput para jemaah haji, sehingga masyarakat dan pengguna jalan lainnya tidak terganggu,” kata Nurdin usai meninjau Asrama Haji, yang berlokasi di Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu.

Baca Juga

Nurdin juga mengatakan untuk mengatasi hal tersebut harus dilakukan dengan kerja sama. “Untuk itu, mari kita terus berikan pelayanan haji yang lebih nyaman dan efisien bagi para jamaah,” katanya.

Pj Wali Kota meninjau beberapa ruangan di Gedung Asrama Haji Cipondoh, seperti kamar ruang tunggu, ruang makan, dan ruang kesehatan.

 

Ia menyampaikan Asrama Haji Cipondoh merupakan salah satu sarana penting dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kota Tangerang.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, ia mengatakan Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj siap digunakan untuk menyambut penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 Hijriah /2024 Masehi.

"Kita pastikan, Asrama Haji Cipondoh, agar selalu memberikan keamanan dan kenyamanan supaya para jamaah calon haji yang akan berangkat dan pulang nanti merasa betah tinggal di sini,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement