Sabtu 20 Jan 2024 23:25 WIB

198 Calon Jamaah Haji Rejang Lebong Sudah Serahkan Paspor

Calon jamaah haji Rejang Lebong yang berangkat tahun ini berjumlah 229 orang.

Pelayanan pengurusan haji di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Rejang Lebong.
Foto: Kemenag Rejang Lebong
Pelayanan pengurusan haji di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Rejang Lebong.

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak 198 dari 229 calon jamaah haji yang akan berangkat haji tahun ini atau 1445 Hijriyah sudah menyerahkan paspor.

"Sisanya masih dalam pengurusan di Imigrasi Bengkulu," kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Rejang Lebong M Adityawarman saat dihubungi, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga

Dia menjelaskan, paspor calhaj telah dikumpulkan dan diserahkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Menurut dia, jumlah kuota haji yang diterima Kabupaten Rejang Lebong pada 2024 sebanyak 229 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 221 calon haji reguler dan delapan calon haji khusus yang berasal dari kalangan lanjut usia atau lansia.

Sejauh ini, 229 calon jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong masih menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan atau medical check up kedua di RSUD Rejang Lebong. Sebelumnya, calhaj daerah itu juga menjalani pemeriksaan kesehatan di enam puskesmas, yakni Puskesmas Curup, Puskesmas Tunas Harapan, Puskesmas Curup Timur, Puskesmas Perumnas, Puskesmas Padang Ulak Tanding, dan Puskesmas Sambirejo.

 

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, calhaj Kabupaten Rejang Lebong ini akan melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) yang secara serentak sudah dimulai pada 9 Januari sampai 12 Februari 2024.

Adapun besaran Bipih yang ditentukan untuk setiap calon haji Bengkulu yang tergabung dalam embarkasi Padang, Sumatera Barat, sebesar Rp 51.739.357. Setelah dikurangi dengan setoran awal sebesar Rp 25 juta, maka setiap calon haji akan melakukan pelunasan Bipih sebesar Rp 26.739.357.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement