Kamis 08 Feb 2024 18:51 WIB

Kementerian Haji Jadi Tuan Rumah Forum Umroh dan Ziyarah Pertama di Madinah

Mengembangkan layanan haji dan umroh adalah prioritas Arab Saudi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Suasana pagi hari di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa(2/5/2023). Masjid Nabawi adalah masjid suci umat Islam selain Masjidil Haram. Usai shalat subuh langit gelap perlahan berubah menjadi terang dengan rona jingga memancar dengan Indahnya menyorot langsung ke marmer. Moment dimana  matahari mulai terbit ini menambah keindahan suasana di teras masjid. Menikmati Masjid Nabawi di pagi hari adalah momen yang tidak boleh dilewatkan jamaah umroh.
Foto: REPUBLIKA/Prayogi
Suasana pagi hari di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa(2/5/2023). Masjid Nabawi adalah masjid suci umat Islam selain Masjidil Haram. Usai shalat subuh langit gelap perlahan berubah menjadi terang dengan rona jingga memancar dengan Indahnya menyorot langsung ke marmer. Moment dimana matahari mulai terbit ini menambah keindahan suasana di teras masjid. Menikmati Masjid Nabawi di pagi hari adalah momen yang tidak boleh dilewatkan jamaah umroh.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Forum Umroh dan Ziyarah perdana di King Salman International Convention Center di Madinah. Forum ini akan dilaksanakan selama tiga hari pada 22 April hingga 24 April 2024.

Dilansir dari Arab News, Kamis (8/2/2024), forum yang diadakan di bawah naungan Gubernur Madinah Pangeran Salman bin Sultan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan kementerian untuk meningkatkan layanan jamaah haji.

Baca Juga

Menyusul rekor 13,55 juta jamaah umroh yang mengunjungi Kerajaan pada 2023, forum ini akan berfungsi sebagai platform penting untuk dialog, pertukaran keahlian, dan peluncuran layanan dan solusi inovatif yang meningkatkan pengalaman umroh. 

Acara ini akan mencakup sesi dialog, kelompok diskusi, lokakarya interaktif, dan pameran yang menampilkan kemajuan terkini di sektor ini. Hal ini bertujuan memperluas koneksi lokal dan internasional, mempromosikan kolaborasi, dan menjalin kemitraan jangka panjang dalam pelayanan jamaah umroh dan pengunjung.

 

Pejabat lembaga pemerintah, operator umroh, penyedia perhotelan, perusahaan transportasi dan logistik, layanan kesehatan, perusahaan teknologi dan telekomunikasi, pionir AI, media, perusahaan konstruksi, agen perjalanan, pemasok produk konsumen, dan organisasi keuangan akan ambil bagian dalam forum tersebut.

Kerajaan Saudi akan menampilkan inisiatif umroh terbaru dan strategi operasional baru pada acara tiga hari tersebut, serta skema masa depan yang sejalan dengan Visi Saudi 2030. Mengembangkan layanan haji dan umroh di Kerajaan adalah prioritas utama pemerintah Saudi dan perluasannya. Peran bersejarah negara ini dalam melayani umat Islam dan Islam di seluruh dunia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement