Senin 26 Feb 2024 10:44 WIB

Lebih dari 6 Juta Jamaah Padati Masjid Nabawi dalam Sepekan

Jamaah Masjid Nabawi memanfaatkan sejumlah fasilitas yang disediakan otoritas.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Suasana Raudhah, Masjid Nabawi, Senin (11/6/2023). Untuk memasuki Raudhah, jamaah haji Indonesia harus memiliki tasreh atau izin.
Foto:

Dilansir dari Gulf News pada Ahad (25/2/224), Masjid Nabawi diberikan wewangian untuk menciptakan suasana yang tenang dan meningkatkan spiritualitas pengunjung masjid. Adapun wewangian ini menghabiskan lebih dari satu kilogram oud mewah dan 120 gram minyak oud murni.

Otoritas Umum untuk Perawatan Urusan Masjid Agung dan Masjid Nabawi mengungkapkan mereka telah melakukan lebih dari 35 tur oud mingguan untuk mengasapi dan mengharumkan masjid. Tujuannya menawarkan pengunjung Masjid Nabi pengalaman sensorik yang tidak terlupakan.

Selain tur-tur ini, Otoritas Umum berkomitmen meningkatkan layanannya di Masjid Nabi untuk mengakomodasi kebutuhan jamaah sepanjang waktu. Termasuk operasi sterilisasi dan pembersihan yang sedang berlangsung di area yang luas di dalam masjid dan alun-alun sekitarnya. Ini demi memastikan lingkungan yang aman dan sehat bagi jamaah selama sholat lima waktu.

Ratusan pekerja terlibat dalam program pembersihan dan desinfeksi ini, menggunakan kombinasi peralatan manual dan mekanis untuk membersihkan semua bagian masjid, termasuk alun-alun dan pintunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement