Kamis 21 Mar 2024 21:01 WIB

Klub Mahasiswa Saudi Inggris Menyelenggarakan Kompetisi Alquran Ramadhan

kompetisi tersebut juga akan diadakan dari jarak jauh.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Alquran (ilustrasi).
Foto: Dok Republika
Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON — Klub mahasiswa Saudi di Inggris telah menyelenggarakan serangkaian kompetisi pengajian Alqur'an selama bulan suci Ramadhan. Kompetisi ditujukan untuk memperkuat ikatan spiritual dan budaya antara siswa beasiswa Saudi yang berbasis di Inggris.

Dilansir dari Arab News, Kamis (21/3/2024), klub mahasiswa tersebut terdiri dari 21 anggota yang diawasi oleh Biro Budaya Saudi. Rencananya, kompetisi tersebut juga akan diadakan dari jarak jauh untuk memungkinkan partisipasi yang lebih besar. Babak kualifikasi akan melihat lima orang dari setiap kelompok maju ke tahap akhir, yang tanggalnya akan diumumkan menyusul.

Baca Juga

Panitia penjurian para penghafal Alquran dan mereka yang bersertifikat dalam menghafal akan mengevaluasi mereka yang ambil bagian. Kriteria penilaian termasuk intonasi, memulai, berhenti dan kinerja yang baik, dengan penekanan pada kualitas tinggi dan profesionalisme.

Tahap pertama kualifikasi berlangsung akhir pekan lalu, dengan wanita dan anak-anak bersaing pada hari Sabtu dan pria pada hari Ahad.

Penyelenggara berharap kompetisi akan membantu meningkatkan kesadaran dan minat terhadap Alqur'an di antara siswa beasiswa Saudi di Inggris, yang merupakan salah satu tujuan utama bagi siswa dari Kerajaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement