Selasa 09 Apr 2024 22:40 WIB

Kuota Haji Selayar Meningkat

Peningkatan terjadi dari kuota haji sebelumnya.

Penambahan Kuota Haji (Ilustrasi)
Foto: Dok: Republika.co.id
Penambahan Kuota Haji (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada musim haji tahun 2024 mendapatkan kuota calon haji sebanyak 118 orang atau mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Wakil Bupati Selayar Saiful Arif melalui keterangannya diterima di Makassar, Selasa, mengatakan, kuota haji tahun 2024 alami peningkatan 8 orang dari sebelumnya yang hanya 109 calon haji.

Baca Juga

"Tahun 2023 kuota calon haji kita hanya 109 orang dan tahun ini meningkat menjadi 118 orang. Kita patut bersyukur dengan adanya tambahan itu," ujarnya.

Saiful Arif mengatakan kuota haji tersebut sedikit mengalami peningkatan dibanding dengan kuota tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2023 diberangkatkan sebanyak 109 orang.

Sementara daftar tunggu jamaah calon haji Kabupaten Kepulauan Selayar yang baru mendaftar saat ini diperkirakan harus menunggu sampai 27 tahun.

"Olehnya itu kita perlu sosialisasi kepada masyarakat agar mendaftar lebih awal," kata dia.

Saiful Arif menyatakan bahwa informasi yang didapatkan dari panitia haji di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, JCH Selayar akan diberangkatkan pada gelombang pertama dengan kelompok terbang (kloter) 2 .

Terkait dengan pemberangkatan JCH Selayar, Saiful Arif berharap agar semua panitia pemberangkatan jamaah calon haji dapat bekerja dengan baik

"Kita harap semua panitia yang berangkat betul-betul karena niat lillahi taala karena yang akan diurus adalah jamaah yang akan melaksanakan rukun Islam yang kelima," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Selayar Aswar Badulu mengungkapkan, pemberangkatan JCH Selayar dijadwalkan tanggal 11 Mei 2024 menuju Asrama Haji Sudiang Makassar untuk diserahkan ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

"Jamaah kita akan bergabung dengan jemaah dari Kota Makassar dan Kabupaten Sidrap dengan total JCH sebanyak 445 orang. Besoknya sekitar pukul 00.00 sampai Pukul 01.00 Wita baru diterbangkan ke Tanah Suci," terangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement