Kamis 18 Apr 2024 22:49 WIB

Gubernur Jambi Minta Pembangunan Islamic Center Selesai Tepat Waktu

Pembangunan Islamic Center menelan anggaran Rp150 miliar.

Gubernur Jambi Al Haris
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur Jambi Al Haris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Gubernur Jambi Al Haris usai menggelar Inspeksi mendadak (sidak) ke berapa proyek besar yang menggunakan APBD Provinsi Jambi, minta kepada pihak terkait untuk bisa segera menyelesaikan pekerjaannya pada tahun ini termasuk Islamic Center.

"Saya minta untuk proyek Islamic center ini ditekankan agar selesai tepat waktu pada tahun ini," kata Al Haris, di Jambi Kamis.

Baca Juga

Gubernur Al Haris melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pembangunan Islamic Center di depan Bandara Sultan Thaha Jambi didampingi Plt.. Kadis PUPR Nasrul, Karo Adpim Edi Kusmiran dan Karo Pembangunan Azrin untuk melakukan pengecekan pekerjaan di sana.

Di lokasi proyek, Gubernur melihat langsung sejumlah pekerjaan seperti bangunan mulai dari lantai atas hingga bangunan di lantai dasar.

Gubernur Al Haris menekankan agar pembangunan Islamic Center dengan anggaran Rp150 miliar tersebut selesai tepat waktu dan berharap memang selesai waktu yang ditentukan dengan kualitas pekerjaan yang baik kemudian juga hasil kerjanya juga baik, sehingga ini nanti bangunan ini bisa kita sumbangkan untuk warga Jambi.

Dengan progres pembangunan saat ini, dirinya optimis pembangunan Islamic Center selesai tepat waktu karena jika melihat kondisi saat ini cukup bangus.

"Saya optimistis selesai tepat pada waktunya, karena pengawas dan juga seluruh komponen bekerja dengan baik," kata Al Haris.

Sementara itu Manajemen Kontruksi Stadion dan Islamic Center, Arif mengatakan hingga saat ini progres pembangunan Islamic Center sudah di angka 57 persen.

Dia menyebutkan pekerjaan berat untuk pembangunan Islamic Center tinggal pemasangan tiang baja, lalu selanjutnya pemasangan atap. Pekerjaan yang berat tinggal pemasangan tiang baja, ini kita mau nambah alat berat crane satu lagi untuk pemasangan tiang baja dan sementara untuk yang lain seperti beton tinggal finishing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement