Selasa 23 Apr 2024 10:34 WIB

Pemkab Sidrap Matangkan Persiapan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Calon jamaah haji Sidrap mondok di Asrama Haji Sudiang Makassar sebelum diterbangkan.

Jamaah calon haji keluar dari aula Mina usai mengikuti pelepasan calon haji di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/5/2023) malam.
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Jamaah calon haji keluar dari aula Mina usai mengikuti pelepasan calon haji di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/5/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) mematangkan persiapan pemberangkatan calon jamaah haji. Calon jamaah haji mulai diterbangkan ke Arab Saudi pada Mei 2024.

Penjabat Sekda Sidrap Muhammad Yusuf mengatakan calon jamaah haji dari Sidrap diberangkatkan menuju pemondokan Asrama Haji Sudiang Makassar untuk proses karantina sebelum diterbangkan.

Baca Juga

"Kita persiapkan semuanya dengan baik karena para calon haji ini adalah orang-orang pilihan yang akan bertamu ke Makkah," ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Muhammad Yusuf mengatakan sebelum pemberangkatan ke Madinah, Arab Saudi pada 13 Mei 2024, calon jamaah haji itu akan diangkut dengan bus dan dikawal kepolisian. Adapun calon haji yang terpilih dan akan diberangkatkan pada 11 Mei itu sebanyak 271 orang. Mereka telah melunasi semua biaya untuk perjalanan haji.

"Kami bahas teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing pihak terkait," katanya.

Ia berharap pemberangkatan calon jamaah haji diawasi dengan ketat serta disiapkan fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi mereka. "Hal ini agar calon jamaah haji Kabupaten Sidrap dilancarkan dalam menjalani ibadahnya," kata Yusuf.

Sesuai dengan jadwal pemberangkatan, calon jamaah haji Sidrap dipusatkan di Aula SKPD Sidrap pada 11 Mei 2024 Pukul 20:00 WITA. Adapun penerimaan di Asrama Haji Sudiang pada 12 Mei 2024 pukul 08.00 WITA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement