Selasa 23 Apr 2024 14:21 WIB

Kemenag Boyolali Gelar Manasik kepada 875 Calon Jamaah Haji

Calon jamaah haji Boyolali terbagi menjadi empat kloter, yakni 91, 92, 93, dan 94.

Jamaah calon haji melakukan manasik haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Jamaah calon haji melakukan manasik haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menggelar bimbingan manasik kepada 875 calon jamaah haji 2024 yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Calon jamaah haji akan berangkat melalui Embarkasi Surakarta mulai 11 Mei mendatang.

"Kami telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam pelayanan dan penyelenggaraan ibadah haji 2024 untuk Kabupaten Boyolali, Selasa ini, diawali dengan pelaksanaan bimbingan manasik haji bagi jemaah haji reguler 2024," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali, Sauman di sela acara Bimbingan Manasik Haji 2024, di Gedung Haji Boyolali, Jateng, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan bimbingan manasik haji dilaksanakan selama dua hari pada Selasa dan Rabu (24/4/2024). Setelah ini, akan dilaksanakan untuk bimbingan manasik tingkat kecamatan yang akan berlangsung selama enam hari dimulai 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Jumlah calon haji asal Kabupaten Boyolali tahun 2024 ini. Sebanyak 422 orang jamaah haji laki-laki dan 453 orang perempuan. Mereka sudah siap semua diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Kami mengundang calon haji untuk manasik haji yang sudah mengikuti rangkaian persyaratan termasuk pemeriksaan kesehatan istithaah. Istithaah itu sebagai syarat untuk pelunasan perjalanan haji," kata Sauman.

Jemaah yang hadir saat ini sudah semuanya melakukan pelunasan biaya haji. Calon haji melaksanakan manasik dan tinggal menunggu pemberangkatan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali.

Calon jamaah haji Boyolali akan terbagi...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement