Kamis 25 Apr 2024 10:23 WIB

314 Calon Jamaah Haji Bangka Berangkat pada 15 Mei 2024

Seluruh calon jamaah haji Bangka diberangkatkan melalui embarkasi Palembang.

Jamaah haji asal Kabupaten OKU tiba di Embarkasi Palembang, Sumsel, Jumat (4/8/2023).
Foto: ANTARA/Edo Purmana
Jamaah haji asal Kabupaten OKU tiba di Embarkasi Palembang, Sumsel, Jumat (4/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT --  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan memberangkatkan 314 calon jamaah haji ke Tanah Suci pada 15 Mei 2024.

"Sebanyak 314 calon haji tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Bangka," kata Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Bangka Zakwan di Sungailiat, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan saat ini ratusan calon haji yang akan diberangkatkan pada 15 Mei 2024 itu sedang menjalani manasik haji di wilayah kecamatan masing-masing.

"Berdasarkan jadwal, calon jamaah haji itu masuk kloter empat dan lima, yang akan mulai masuk Asrama Haji Bangka Belitung pada 14 Mei 2024 dan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 15 Mei 2024," ujarnya.

Menurut dia, seluruh calon jamaah haji yang diberangkatkan melalui embarkasi Palembang, Sumatera Selatan itu dinyatakan sudah memenuhi syarat termasuk pelunasan biaya haji dan syarat kesehatan.

"Semua calon jamaah haji sudah memenuhi syarat, dan saya ingatkan seluruh jamaah calon haji agar dapat menjaga kesehatan sehingga tidak mengalami kendala kesehatan mulai dari pemberangkatan sampai kepulangan," katanya.

Dia mengatakan jumlah calon haji Kabupaten Bangka pada tahun 2024 yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci merupakan jumlah terbanyak dibanding jamaah calon haji asal kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Selain jumlah terbanyak dibanding daerah lain, juga terbanyak dibanding musim haji beberapa tahun lalu," kata Zakwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement