Sabtu 27 Apr 2024 21:14 WIB

Tawarkan Ragam Paket Umroh, Platform Nusuk Arab Saudi akan Gelar Pameran di Jakarta

Pasar Indonesia adalah salah satu pasar terpenting di Asia Tenggara.

Suasana salah satu pameran yang digelar oleh Nusuk, platform terpadu milik Kerajaan Arab Saudi.
Foto: Otoritas Pariwisata Saudi
Suasana salah satu pameran yang digelar oleh Nusuk, platform terpadu milik Kerajaan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform terpadu pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Nusuk akan menggelar roadshow dan pameran interaktif di Jakarta pada 30 April 2024.

Pameran tersebut melayani pengunjung kota Makkah dan Madinah. Acara tersebut akan dihadiri Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi ​​​​​​Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah dan Menteri Agama Indonesia Yaqut Qoumas, menurut rilis pers yang diterima pada Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga

Direktur Otoritas Pariwisata Saudi Fahd Hamiduddin mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara dengan jamaah umroh dan pengunjung terbanyak. Tahun lalu, Arab Saudi menerima sekitar 1,5 juta jamaah umroh dan pengunjung dari Indonesia.

Melalui roadshow tersebut, Nusuk ingin memperkenalkan layanan dan fasilitas yang disediakan platform itu kepada 700 mitra komersial yang mewakili agen perjalanan, pariwisata, dan umroh, baik dari Arab Saudi maupun Indonesia.

Nusuk berharap pameran itu dapat memperkuat kemitraan strategis di antara agen perjalanan dan umroh di kedua negara guna meningkatkan kualitas layanan bagi jamaah umroh dan pengunjung Dua Masjid Suci: Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Platform tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung asing sesuai Visi Saudi 2030. Selama roadshow, Saudi akan mempresentasikan program “Trip Al Hijrah”.

Program ini menawarkan perjalanan umroh transformatif, mengajak pengunjung menjelajahi Arab Saudi di luar perjalanan spiritual, dan menikmati kisah di balik setiap destinasi di negara itu.

"Pasar Indonesia adalah salah satu pasar terpenting di Asia Tenggara. Penyelenggaraan roadshow dan pameran ini menunjukkan hubungan yang kuat antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia," kata Fahd.

Nusuk telah memasukkan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa pada layanan utama, selain keandalan, keamanan, informasi, dan panduan umroh yang bermanfaat.

Selama roadshow, Otoritas Pariwisata Saudi juga akan menyajikan pengalaman teknologi realitas virtual (VR) kepada warga Indonesia dan wisatawan dari berbagai negara di dunia pada 1-5 Mei dengan menayangkan serial kisah bersejarah Islam dan profil industri tasbih.

Roadshow dan pameran yang akan diadakan di Mal Kota Kasablanka itu juga memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang terakreditasi oleh Nusuk di pasar Indonesia untuk menunjukkan layanan mereka, termasuk paket umroh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement