Senin 06 May 2024 21:55 WIB

Calon Jamaah Haji Bangka Berangkat pada 15 dan 17 Mei 2024

Koper jamaah haji Bangka akan dipasangi pita khusus sebagai tanda.

jamaah haji asal Kabupaten OKU tiba di Embarkasi Palembang, Sumsel, Jumat (4/8/2023).
Foto: ANTARA/Edo Purmana
jamaah haji asal Kabupaten OKU tiba di Embarkasi Palembang, Sumsel, Jumat (4/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bangka A Zakwan mengungkapkan jadwal keberangkatan 314 calon jamaah haji asal Bangka pada 15 dan 17 Mei 2024. Calon jamaah haji berangkat dari Asrama Haji Pangkalpinang menuju embarkasi Palembang, Sumatera Selatan.

A Zakwandi Sungailiat mengatakan tercatat calon jamaah haji asal Kabupaten Bangka yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah berjumlah 314 orang. Mereka dibagi dalam dua kelompok terbang, yakni kelompok terbang empat dan lima.

Baca Juga

Untuk mempermudah jamaah, ia akan memasang pita khusus sebagai tanda untuk mempermudah mengenali koper dari Bangka. "Ciri atau tanda di setiap koper perlu dilakukan agar tidak hilang atau tertukar dengan koper milik calon jamaah haji yang lain," katanya, Senin (6/5/2024).

Selain pemasangan pita yang berwarna, setiap koper milik calon jamaah haji akan ditulis penulisan kelompok terbang haji dan nama serta foto pemilik.

"Dengan pemberian tanda di setiap koper, akan memudahkan panitia mengembalikan ke pemilik dari daerah asal sebab diketahui saat pemberangkatan akan berkumpul dengan ribuan calon jamaah lain dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia," jelas dia.

Pita yang terbuat dari kain seperti warna ungu akan diikat kencang-kencang di setiap koper calon jamaah haji. "Tanda di koper tidak boleh hilang atau lepas mulai dari pemberangkatan sampai pulang ke Tanah Air," kata Zahwan.

Menurut dia, tanda di koper atau pita akan di pasang saat calon jamaah haji sudah berkumpul di asrama haji di Kota Pangkalpinang.

"Koper calon jamaah haji sudah bisa diambil hari ini langsung di kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement