Senin 13 May 2024 12:29 WIB

Wakil Bupati Natuna: Jamaah Haji Jangan Banyak Selfie, Fokus Ibadah

Ada 61 calon jamaah haji Natuna tergabung Kloter I telah tiba di embarkasi Batam.

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi jamaah melakukan foto selfie. Wakil Bupati Natuna, Kepulauan Riau Rodhial Huda mengingatkan jamaah untuk fokus beribadah.
Foto: AP/Mosa'ab Elshamy
Ilustrasi jamaah melakukan foto selfie. Wakil Bupati Natuna, Kepulauan Riau Rodhial Huda mengingatkan jamaah untuk fokus beribadah.

REPUBLIKA.CO.ID, NATUNA -- Wakil Bupati Natuna, Kepulauan Riau Rodhial Huda berpesan kepada calon jamaah haji Natuna pada musim haji 1445 Hijriyah/2024 untuk menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci. 

"Jaga kesehatan. Jangan terlalu banyak selfie," ujarnya saat berbincang kepada Republika.co.id di kediamannya, Senin (13/5/2024). 

Baca Juga

Rodhial mengingatkan agar calon jamaah haji Natuna fokus menjalankan rangkaian ibadah. Dia juga mendoakan agar seluruh calon jamaah haji menjadi haji yang mabrur saat kembali ke tanah air. 

Sebanyak 61 calon jamaah haji Kabupaten Natuna yang tergabung dalam Kloter I telah tiba di Embarkasi Batam, Sabtu, (11/5/2024). Jamaah Natuna terdiri atas 27 laki-laki dan 34 perempuan. Penerbangan calon jamaah haji ke Batam ditanggung pemerintah kabupaten. 

 

Calon jamaah haji Natuna diberangkatkan menggunakan maskapai Saudia Airlines pada 12 Mei 2024. Kloter pertama jamaah Embarkasi Hang Nadim Batam meliputi Kota Batam, Kota Tanjungpinag, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Natuna yang berjumlah 445 orang, ditambah dengan anggota Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), satu anggota Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), dan satu anggota Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Penyelenggaraan haji tahun 1445 H/2024 M masih mengusung tagline Haji Ramah Lansia. Ada sekitar 45.678 jamaah dengan usia 65 tahun ke atas (21,41 persen). Pemberangkatan jamaah haji Indonesia  gelombang pertama dijadwalkan pada 12-23 Mei 2024. Sedangkan pemberangkatan gelombang kedua akan berlangsung pada 24 Mei-10 Juni 2024.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement