Rabu 22 May 2024 13:04 WIB

Bupati Boyolali Minta Petugas Jaga Kesehatan Dampingi Calon Jamaah Haji

Petugas haji diharapkan memberi motivasi kepada calon haji agar beribadah dengan baik

Calon jamaah haji Embarkasi Surabaya 27 (SUB-27) disambut hangat setibanya di hotel di Madinah, Ahad (19/5/2024).
Foto: MCH 2024
Calon jamaah haji Embarkasi Surabaya 27 (SUB-27) disambut hangat setibanya di hotel di Madinah, Ahad (19/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Bupati Boyolali, Jawa Tengah M Said Hidayat meminta kepada para petugas haji untuk tetap menjaga kesehatan baik fisik dan stamina berkaitan dengan tugas-tugas yang diberikan saat pelaksanaan ibadah haji dalam mendampingi para jamaah haji asal daerah itu selama di Tanah Suci.

"Kami berpesan kepada para petugas haji asal Kabupaten Boyolali untuk menjaga kesehatan baik itu fisik maupun stamina selama mendampingi calon haji di Tanah Suci," katanya usai acara pamitan petugas Haji di Boyolali, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga

Para petugas haji diharapkan dapat memberikan motivasi kepada jamaah haji agar dapat beribadah dengan baik. Hal ini mengingat kondisi di Tanah Suci yang cukup berbeda dengan kondisi di Kabupaten Boyolali, yang tentu membuat sebagian jamaah haji mengalami berbagai kendala.

"Semoga dapat diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas dan bekerja dengan hati selama mendampingi para calon haji," katanya.

 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Hendrarto Setyo Wibowo mengatakan sebanyak 875 orang jamaah haji asal Kabupaten Boyolali akan didampingi Pembimbing Haji Daerah (PHD) dari Kabupaten Boyolali sebanyak enam orang, yang terdiri atas pembimbing ibadah, pelayanan kesehatan dan pelayanan umum, serta Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) sebanyak 11 orang.

"Mudah mudahan dengan keberangkatan calon haji Kabupaten Boyolali ini, semuanya diberikan kesehatan prima, kelancaran, dan kemudahan bisa melaksanakan wajib haji, rukun haji dan syarat haji. Kami juga berharap semua bisa melaksanakan dan kembali menjadi haji yang mabrur," katanya.

Jamaah haji dari Boyolali tergabung dalam kloter 91 dan mulai masuk ke Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali pada 5 Juni 2024, sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian Kloter 92 akan masuk AHD pada pukul 08.00 WIB, Kloter 93 masuk AHD pukul 10.00 WIB dan Kloter 94 masuk AHD pada pukul 16.00 WIB.

Mereka dijadwalkan terbang ke Tanah Suci pada 6 Juni mulai pukul 01.00 WIB untuk Kloter 91 bersama jamaah asal Kota Surakarta, kloter 92 pada pukul 02.50 WIB, kloter 93 pada pukul 08.05 WIB, dan Kloter 94 bersama jamaah haji asal Klaten pada pukul 16.30 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement