Selasa 22 Oct 2013 06:44 WIB

446 Jamaah Haji Malaysia Tiba di Kuala Lumpur

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Fernan Rahadi
 Jamaah haji menggunakan layanan kereta Mashair untuk transportasi di Mina, Arafah dan Muzdalifah.  (Sabq/Abdul Malik Surur)
Jamaah haji menggunakan layanan kereta Mashair untuk transportasi di Mina, Arafah dan Muzdalifah. (Sabq/Abdul Malik Surur)

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Gelombang pertama jamaah haji Malaysia dari Tanah Suci tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Senin (21/10) malam.

Maskapai Saudi Arabian Airlines yang membawa 446 jamaah itu tiba sekitar pukul 23.15 waktu setempat. Pesawat tinggal landas dari Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah sekitar pukul 09.45 waktu Arab Saudi.

Seperti dilansir Bernama, Ketua Tabung Haji (TH) Datuk Abdul Azeez Abdul Rahim mengatakan pesawat mengalami penundaan terbang (delay) selama dua jam. Penundaan terjadi di Jeddah karena kepadatan yang terjadi di bandara.

"Akan ada 64 penerbangan yang akan membawa pulang jamaah Malaysia. Penerbangan dimulai Senin hingga 18 November," ujarnya saat ditemui usai menyambut kedatangan jamaah, Senin.

Tampak hadir pula direktur pengelola sekaligus ketua eksekutif TH Datuk Ismee Ismail. Sejumlah keluarga dan kerabat jamaah telah menunggu di KLIA sejak pukul 19.00. Mereka rela menunggu lama untuk menyambut kedatangan keluarganya.

Mulai Senin, jamaah haji Malaysia yang masuk ke tanah Suci melalui Madinah akan dipulangkan dari bandara di Jeddah dalam beberapa gelombang. Sedangkan mereka yang masuk melalui Makkah akan meninggalkan Madinah dalam beberapa tahap mulai 28 Oktober. Jamaah gelombang ini harus bermalam di Madinah dulu selama delapan hari sebelum tinggal landas dari Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement