Kamis 16 Oct 2014 17:33 WIB

Jamaah Haji Bangka Tiba 21 Oktober

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Yasin Habibi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan, jamaah haji asal daerah itu dijadwalkan tiba dari Tanah Suci Makkah pada 21 Oktober 2014.

"Jamaah haji asal Kabupaten Bangka sebanyak 198 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 akan tiba di Tanah Air pada 21 Oktober 2014," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, H Nasution, Kamis (16/10).

Seluruh jamaah haji asal Bangka Belitung yang berjumlah total 450 orang diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang, Sumatra Selatan. Dengan demikian, rencana kepulangannya juga melalui embarkasi yang sama.

"Namun, dengan kondisi kabut asap yang masih menyelimuti Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, kita belum mengetahui selanjutkan apakah langsung ke Palembang atau melalui bandara yang lain," ujar Nasution.

Sebelum pulang ke daerah, kata dia, seluruh jamaah haji yang sudah tiba akan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung. "Setelah selesai seluruh jamaah haji akan diantar ke daerah masing-masing dengan bus yang sudah disediakan."

Dia menambahkan, dari total 450 jamaah asal Provinsi Bangka Belitung, tidak ada yang meninggal dan semuanya dinyatakan sehat. "Saya berharap seluruh jamaah haji setelah pulang menjadi haji yang mabrur," kata Nasution.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement