Kamis 23 Oct 2014 18:12 WIB

Jamaah Haji Kota Ambon Tiba 28 Oktober

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON – Sebanyak 238 jamaah haji asal Kota Ambon yang saat ini masih berada di Kota Madinah, Arab Saudi, akan kembali pulang ke Tanah Air dan sesuai jadwal perjalanan akan tiba di Ambon pada tanggal 28 Oktober 2014.

"Jamaah haji Kota Ambon sejak tanggal 15 Oktober 2014 telah melaksanakan semua kegiatan ibadah haji di Mekah. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Kota Madinah untuk melaksanakan shalat Arbain," kata Kabid Penyelenggara Haji Kankemenag Kota Ambon, Husein Sahiri, Kamis (23/10).

Kemudian untuk hari ini, Kamis (23/10) sesuai informasi yang diterima, semua jamaah haji Kota Ambon sudah bersiap-siap untuk kembali pulang ke Tanah Air. "Jadi semua barang-barang bawaan mereka mulai dikemas dan ditimbang, kemudian diperiksa sebelum kembali menuju Jeddah untuk persiapan perjalanan pulang ke Tanah Air," ujar Husein.

Jamaah haji asal Kota Ambon masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 12 yang akan terbang pulang ke Tanah Air pada 25 Oktober 2014 melalui debarkasi Bandara Internasional Hasanudin Makassar.

"Kedatangan mereka di Debarkasi Makassar akan disambut oleh panitia pemberangkatan haji yang ada di Makassar. Selanjutnya dikembalikan kepada Pemerintah Daerah Maluku sebelum diterbangkan ke Ambon," kata Husein.

Setelah tiba tanggal 26 Oktober di Makassar, jamaah akan beristirahat selama dua hari dan menginap di asrama haji. Mereka akan terbang pulang ke Ambon pada 28 Oktober menggunakan jasa penerbangan Lion Air. Diperkirakan pukul 06.00 WIT, para jamaah haji sudah berada di Ambon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement