Selasa 13 Oct 2020 06:48 WIB

Warga Israel Dukung Trump Jadi Presiden AS Lagi

Sekitar 63,3 persen orang Israel dukung Trump, Biden mendapat dukungan 18,8 persen.

Presiden AS Donald Trump mengepalkan tangan saat keluar dari Walter Reed Medical Center, Senin (5/10).
Foto: Ken Cedeno/EPA
Presiden AS Donald Trump mengepalkan tangan saat keluar dari Walter Reed Medical Center, Senin (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, Ternyata warga Israel mayoritas mendukung Donald Trump sebagai Presiden AS untuk periode kedua. Trump dianggap lebih dapat melindungi Israel sedangan Joe Biden dipandang malah membahayakan Israel.

Sebuah jajak pendapat baru yang diterbitkan oleh I24News dan dilakukan Direct Falls Research Institute pada Senin (12/10) menemukan, 63,3 persen orang Israel lebih suka Donald Trump terpilih kembali sebagai presiden AS. Rivalnya dalam ajang pemilihan Presiden AS bulan depan, Joe Biden  yang merupakan calon dari partai demokrat hanya mendapat dukungan kecil, yakni mencapai 18,8 persen .

Seperti dilansir Jerusalem Post, para responden mengindikasikan bahwa secara mayoritas percaya Trump akan menjadi Presiden AS yang lebih baik untuk negara Israel, minoritas Israel mengatakan hal yang sama tentang Biden. Sebanyak 10,4 persen responden mengatakan, kedua kandidat akan sama baiknya untuk negara Israel, sementara 3,1 persen tidak mengatakan keduanya.

Sedangkan ketika orang Israel ditanyai tentang soal hubungan pribadi antara Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanayhu dan potensi dampaknya terhadap hubungan AS-Israel, sekitar 50,9 persen responden mengatakan, pemilihan Biden akan membahayakan hubungan masa depan antara kedua negara. Ini karena Trump memiliki hubungan khusus dengan Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement