Rabu 11 Nov 2020 12:45 WIB

Ketika Akbar Pemulung Viral Bertemu Syekh Ali Jaber

Akbar mengaku senang bisa bertemu dengan ulama Syekh Ali Jaber.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Syekh Ali Jaber bertemu dan memeluk Muhammad Al-Gifari yang akrab disapa Akbar (16) di acara Milad ke 6 Nuurin Nisa di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Syekh Ali Jaber bertemu dan memeluk Muhammad Al-Gifari yang akrab disapa Akbar (16) di acara Milad ke 6 Nuurin Nisa di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11).

IHRAM.CO.ID, BANDUNG - Ulama Syekh Ali Jaber bertemu dengan Muhammad Al Gifari (16) yang akrab disapa Akbar. Pertemuan itu sengaja dirancang sebagai kejutan untuk Syekh Ali Jaber ketika mengisi acara Milad Yayasan Nuurun Nisa di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11) pagi.

Dengan memakai gamis putih, Akbar bertemu Syekh Ali Jaber. Ia pun langsung dipeluk dan dicium. Sekilas, wajah Syekh Ali Jaber pun berkaca-kaca melihat pemulung yang viral karena membaca Alquran ketika menunggu hujan reda.

Akbar mengaku senang bisa bertemu dengan ulama Syekh Ali Jaber. Ia pun mendoakan agar ulama Indonesia tersebut dilindungi Allah Swt, dilancarkan rezeki, dijauhkan dari marabahaya.

"Senang banget, gak nyangka ngerasa mimpi. Jadi gak ada kata-kata, pokoknya senang banget ketemu Syekh Ali. Ya Allah, mudah mudahan Syekh Ali Jaber dilindungi Allah Swt, semoga dilancarkan rezeki oleh Allah Swt, dijauhkan dari marabahaya. Pokoknya dilindungi oleh Allah Swt, saya berdoa terbaik untuk Syekh Ali," ujarnya, Rabu (11/11).

 

Syekh Ali Jaber sendiri sebenarnya punya niatan untuk bersilaturahim ke Garut khusus menemui Akbar dan mengungkapkan niatan untuk menjadikannya anak angkat. Tetapi justru Akbar yang didatangkan kepadanya. Ia pun mengungkapkan akan mendidik Akbar di pesantren miliknya yang berada di Cipanas, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber pun akan membawa Akbar untuk  beribadah umroh ke Mekkah pada Desember mendatang dan mengenalkannya pada dengan imam besar di Makkah.

"Saya sudah punya niat mengangkat Akbar menjadi anak angkat. Kami akan bina dan semua kebutuhan dia. Saya punya firasat Muhammad Gifari menjadi iman besar, saya akan bina di pesantren Cipanas dan Desember ini akan dibawa, beliau bersama saya umroh. Saya ingin kenalkan beliau bersama imam besar di tanah suci" ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement