Senin 14 Dec 2020 22:34 WIB

Padang Panjang Gelar MTQ Selama 3 Hari

MTQ dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat terutama kalangan muda.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Padang Panjang Gelar MTQ Selama 3 Hari (ilustrasi)
Foto: antara
Padang Panjang Gelar MTQ Selama 3 Hari (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,PADANG PANJANG -- Pemerintah Kota Padang Panjang menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXIX. Mereka mengadakan ajang untuk melestarikan dan membumikan nilai-nilai Alquran ini sejak hari ini, Senin (14/12) sampai Rabu (16/12).

Kegiatan MTQ Tingkat Kota Padang Panjang ini merupakan agenda rutin dua tahunan yang dibidangi Bagian Kesra Setdako. "Kuatnya arus globalisasi dan keterbukaan informasi saat ini, harus disikapi secara arif bijaksana, dan Al Quran bisa menjadi benteng bagi umat Islam. Itu harapan kami dari MTQ kali ini," kata Kabag Kesra Setda, Ade Afdil  melalui siaran pers yang diterima Republika dari Dinas Kominfo Padang Panjang.

Ade mengharapkan MTQ dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat terutama kalangan muda. Supaya dapat mempertahankan citra baik Kota Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah dan Kota Pendidikan Islam.

Pemko Padang Panjang sebagai panitia menyelenggarakan MTQ sesuai dengan protokol kesehatan. Agar Kegiatan kompetisi rohani Islam ini aman dari penularan covid-19.

 

MTQ Padang Panjang dilaksanakan di Masjid Islamic Center untuk cabang Tilawah TK dan Anak-Anak serta Tilawah Remaja dan Dewasa. Kemudian juga di Masjid Nurul Furqan untuk cabang Tafsir Bahasa Indonesia, Arab, Inggris dan cabang Tartil Dasar, Menengah dan Umum.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement