Jumat 04 Jun 2021 20:54 WIB

Daftar Tunggu HAaji Rejang Lebong Semakin Panjanb

Kalangan CJH yang gagal berangkat tahun ini akan menjadi prioritas utama.

Callon haji ilustrasi
Foto: bayu adji p
Callon haji ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu meminta 232 calon jamaah haji (CJH) di daerah itu yang gagal berangkat tahun ini agar bersabar dan berdoa semoga pandemi COVID-19 segera berakhir.

Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong H Nopian Gustari mengatakan, pembatalan pemberangkatan haji ini diketahui setelah pemerintah pusat melalui Menteri Agama mengeluarkan keputusan nomor 660 tahun 2021, tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji pada Pemberangkatan Ibadah Haji 2021.

Baca Juga

"Seperti yang kita ketahui pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI telah menggelar jumpa pers yang mengumumkan pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021 baik reguler maupun khusus. Kita minta para CJH Rejang Lebong bisa bersabar, dan berdoa semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir," kata dia.

Dia menjelaskan, keputusan yang diambil pemerintah pusat tersebut dilakukan berdasarkan kajian yang mendalam dan demi keselamatan Warga Negara Indonesia mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih mewabah di seluruh dunia termasuk di Arab Saudi sehingga pelaksanaannya belum memungkinkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement