Selasa 29 Jun 2021 22:42 WIB

Daqu Bantu Pembangunan Ponpes Pembangunan

Ponpes Pembangunan saat ini memiliki 168 santri mukim dan 500 santri non-mukim.

Daqu serahkan bantuan untuk Ponpes Pembangunan.
Foto: istimewa
Daqu serahkan bantuan untuk Ponpes Pembangunan.

IHRAM.CO.ID, PPPA Daarul Qur’an Cirebon tiba di Pondok Pesantren Pembangunan Yayasan Al-Muawanah, Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat untuk menyalurkan bantuan pembangunan Bayt Al-Qur’an, Jum’at (18/6).

Pesantren Pembangunan saat ini memiliki 168 santri mukim serta sekitar 500 santri non mukim. Dengan diadakannya program tahfidz Qur’an maka didirikanlah gedung bayt Al-Qur’an seluas 200x100 meter untuk empat lokal ruangan para santri belajar dan menghafal Al-Qur’an. Selain itu, ada pula lahan yang masih belum dibangun untuk gedung-gedung lainnya seperti asrama untuk santri.

Baca Juga

Saat ini, pembangunan gedung dalam tahap pemasangan pondasi. “Alhamdulillah, jazakumullah khair, terima kasih atas bantuannya untuk pembangunan bayt Qur’an ini, insyaAllah saat ini masih tahap pondasi untuk dua lantai,” ujar Ustadz Atika Romdhona selaku Koordinator Yayasan Al-Muawanah.

Penyerahan bantuan pembangunan ini diserahkan oleh Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Cirebon, Abdul Aziz dan diterima langsung oleh Ustadzah Nia Guniarti Sri Hasnah, Bendahara Pondok Pesantren Pembangunan. Harapannya, pembangunan dapat berjalan dengan baik dan santri semakin semangat belajar Alqur'an.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement