Ahad 25 Jul 2021 22:45 WIB

Pantai Jadi Tujuan Libur Idul Adha Terpopuler di Qatar

Paket staycation dan promosi di pantai hotel menarik banyak keluarga.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Pantai Jadi Tujuan Libur Idul Adha Terpopuler di Qatar. Warga menikmati pantai di Katara Cultural Village di Doha, Qatar.
Foto: Aljazirah/Sorin Furcoi
Pantai Jadi Tujuan Libur Idul Adha Terpopuler di Qatar. Warga menikmati pantai di Katara Cultural Village di Doha, Qatar.

IHRAM.CO.ID, DOHA -- Pantai dan resor umum di seluruh Qatar adalah salah satu tujuan paling populer bagi banyak warga untuk bersantai dan menghabiskan liburan Idul Adha bersama keluarga atau teman. Pantai-pantai Qatar yang masih asri di Sealine, Dukhan, dan Al Khor, serta pantai Katara di Doha, mulai mendapat peningkatan jumlah pengunjung sejak akhir pekan sebelum Idul Adha.

Meskipun banyak warga dan ekspatriat terbang ke luar negeri untuk liburan Idul Adha, lebih banyak lagi yang ingin menikmati keindahan pantai dan resor Qatar selama tahun ini. Terutama di tengah situasi Covid-19 saat ini di berbagai tujuan secara global.

Baca Juga

Paket staycation dan promosi di pantai hotel juga menarik banyak keluarga yang mencari suasana nyaman dan makanan lezat dengan harga yang wajar. “Saya suka pergi ke pantai karena itu selalu menjadi tempat paling santai bagi saya.  Tapi karena suhu yang menyengat di siang hari, saya berpikir untuk check in di resort di sini agar saya bisa berenang di sore dan pagi hari sebelum panas,” kata ekspatriat Filipina Melvin S, dilansir di Gulf Times, Kamis (22/7).

Selain berbaring di pantai selama beberapa jam untuk bersantai, dia juga mengatakan sangat menyukai sarapan prasmanan yang mewah di hotel. Selain itu, pengalaman spa unik yang mereka tawarkan juga sangat ia nikmati.

 

Melvin telah membatalkan rencana perjalanan ke negara lain dengan mengatakan mengambil liburan 30 hari di Qatar yang meliputi staycation, liburan, dan makan bersama teman selama beberapa hari akan lebih menyenangkan dan lebih murah. Diketahui permintaan untuk hotel pantai dan resor di seluruh Qatar melonjak selama liburan. Mereka menawarkan penawaran dan paket staycation, yang mencakup upgrade kamar, sarapan gratis, diskon makanan dan minuman, dan vocer kredit spa.

Sementara itu, seperti pantai umum lainnya, Pantai Katara dan beberapa aktivitas airnya seperti naik perahu (berbayar) juga menarik banyak pengunjung selama liburan. Masuk ke pantai dikenakan biaya Rp 198 ribu (akhir pekan) dan Rp 99 ribu (hari kerja) untuk dewasa, Rp 99 ribu untuk anak-anak dari usia 7 hingga 17 tahun, dan gratis untuk anak-anak (dan pengasuh) di bawah tujuh tahun.

Selain pantai, Katara South and North Hills dan taman umum lainnya di Doha juga menarik banyak pengunjung selama liburan Idul Adha. Mereka umumnya berjalan-jalan atau jogging untuk membakar kalori.

“Saya biasanya berjalan satu jam selama musim dingin, tetapi saya menyadari lebih baik melakukannya di musim panas setelah bekerja karena saya banyak berkeringat dan rasanya sangat enak. Qatar memiliki banyak taman umum yang indah sekarang di mana orang dapat berkumpul,” kata ekspatriat India Bushan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement