MCB Kunjungi Komunitas Muslim di Blackburn

Selasa , 26 Oct 2021, 03:34 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Sekjen Dewan Muslim Inggris (MCB), Zara Mohammed.
Sekjen Dewan Muslim Inggris (MCB), Zara Mohammed.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris (MCB) Zara Mohammed berbicara tentang pentingnya menerobos hambatan bagi perempuan dalam kunjungan ke Blackburn. Zara Mohammed menjadi wanita pertama, dan orang termuda yang memimpin organisasi nasional awal tahun ini.

 

Terkait

Dalam kunjungan pertamanya ke kota, dia menghabiskan waktu di Masjid Jamea di Cumberland Street. Kemudian bertemu dengan anggota kelompok Sisters4sisters, BME Network dan Humraaz di Chai Station di Cherry Street pada Jumat (22/10).

Baca Juga

"Ini adalah kunjungan yang luar biasa dan saya sangat senang bertemu dengan komunitas yang berbeda dan terutama perayaan wanita hari ini," kata Zara dilansir dari laman Lancashiretelegraph pada Senin (25/10).

"Waktu favorit saya untuk datang ke sini adalah melihat apa yang dilakukan komunitas lokal dan apa yang dilakukan perempuan lokal karena mereka memberikan garis kehidupan bagi beberapa yang paling miskin dan rentan dan mereka yang tertinggal. Saya sangat senang untuk memperkuat itu," ucapnya.

Zara sebelumnya telah diundang ke kota oleh sekolah Islam Tauheedul Girls. Dia menjadi pembicara utama di Inspire and Aspire Conference.

"Saya memberi tahu mereka sedikit tentang perjalanan dalam kepemimpinan dan tantangannya. Itu juga merupakan kesempatan untuk berbicara tentang pentingnya menerobos hambatan dan menyiapkan jalur baru untuk diikuti orang lain. Dan juga percaya pada diri sendiri dan memberi tahu mereka bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang rendah hati dan selalu mau belajar," kata dia.