Arab Saudi Gelar Festival Mainan Terbesar di Dunia

Kamis , 18 Nov 2021, 23:10 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Gelar Festival Mainan Terbesar di Dunia
Arab Saudi Gelar Festival Mainan Terbesar di Dunia

IHRAM.CO.ID,RIYADH—Riyadh menggelar festival mainan terbesar di dunia, saat ini tengah berlangsung sebagai bagian dari Riyadh Season 2021. Riyadh Toy Festival yang mengusung slogan ‘Explore, Play and Shop’ itu menampilkan stan beberapa perusahaan mainan paling terkemuka di dunia, seperti Disney, Mattel Games, Hasbro, Toy Bro, Moonbug, dan MGA Games. Festival, yang dimulai pada 12 November, akan berlangsung hingga 21 November, di mana pengunjung individu dan keluarga memiliki kesempatan untuk menjelajahi 19 merek internasional yang telah meluncurkan lebih dari 500 game baru untuk pertama kalinya.

 

Terkait

Sarah Asad, penyelenggara di HayatiGirl, merek mainan terkenal untuk anak perempuan di Arab Saudi, mengatakan, konsep utama yang mereka usung adalah untuk membuat anak-anak perempuan hidup seolah-olah mereka adalah seorang putri. HayatiGirl menyediakan tujuh tempat yang dapat dieksplor oleh pengunjung, empat diantaranya adalah pojok kerajinan yang dibentuk menyerupai salon. Disana anak-anak dapat mewarnai kuku mereka dan mengenakan mahkota putri kerajaan. Adapula pojok kecantikan, dimana pengunjung dapat berdandan dan mengenakan pakaian seperti putri dan berfoto dengan properti yang disediakan. 

Baca Juga

“Kami juga mengajari mereka cara membuat bentuk boneka beruang dan membuat kartu untuk diberikan kepada orang yang mereka cintai.” sambung Asad. 

Menurut Asad, meski gratis, pemegang tiket VIP bisa mendapatkan layanan fast track untuk mengakses seluruh situs yang tersedia di HayatiGirl. Setiap situs, kata dia, memiliki batasan waktu kunjungan, sekitar 10-15 menit, tergantung aktivitasnya.

Festival ini memberikan pengunjung berbagai pilihan rekreasi yang aman yang dibuat oleh perusahaan merek mainan internasional paling terkemuka. Setiap sudut menampilkan karakter kartun terkenal seperti Cocomelon, Sonic, Peppa Pig, dan karakter dari film Disney “Frozen.” Festival ini juga menawarkan pertunjukan langsung dan eksklusif yang disajikan oleh selebriti, influencer, dan pembuat konten YouTube internasional, seperti Blippi, keluarga Moshaya, dan keluarga Anasala.

Miriam Shawbah, seorang guru dari Lebanon, mengatakan kepada Arab News bagaimana anaknya yang berusia empat tahun, Christopher, sangat senang melihat Blippi. “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk acara besar dan indah ini, diisi dengan banyak permainan untuk anak-anak dan semua orang… Kami menikmati waktu kami di sini,” katanya.

“Hal-hal di Riyadh telah banyak berubah sejak kami (terakhir) datang ke sini 16 tahun lalu; itu berubah menjadi sesuatu yang sangat indah, dan saya menganggap Riyadh sebagai rumah saya yang jauh dari rumah,” tambahnya.

Bukan hanya menikmati kegiatan yang tersedia, pengunjung juga dapat berbelanja dan memanfaatkan penawaran dan diskon besar untuk mainan anak-anak dari merek lokal dan internasional yang terkenal. Riyadh Toy Festival terletak di Riyadh Front, salah satu dari 14 zona Musim Riyadh. Pengunjung dapat membeli tiket masuk mereka melalui aplikasi atau situs web Riyadh Season.

Sumber

https://www.arabnews.com/node/1969511/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini