Selasa 07 Dec 2021 12:36 WIB

Pendapat Mantan Presiden Brasil Soal Produk Halal

Produk halal dapat disebarkan lebih luas di Brasil.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Pendapat Mantan Presiden Brasil Soal Produk Halal. Foto: Kawasan industri halal. Ilustrasi
Foto: MCIE
Pendapat Mantan Presiden Brasil Soal Produk Halal. Foto: Kawasan industri halal. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, São Paulo—Mantan Presiden Brasil Michel Temer mengatakan bahwa produk halal memiliki potensi untuk melampaui pasar Islam dan menjangkau konsumen dari berbagai kalangan. Dalam forum bisnis Global Halal Brasil (GHB) yang diselenggarakan Forum Dagang Arab Brazil (ABCC) dan Federasi Asosiasi Muslim Brasil (Fambras Halal) ini Tamer menyoroti partisipasi otoritas Arab dalam membuka forum dan kemitraan antara pebisnis publik maupun swasta dalam memajukan pasar halal.

“Inisiatif forum ini akan menyebarkan pasar halal ke seluruh dunia, dan ini akan sangat berkolaborasi dengan agribisnis Brasil,” kata mantan presiden tersebut.

Baca Juga

Sebagai keturunan Lebanon, ia percaya sektor halal memiliki ruang untuk berkembang, bahkan di Brasil.

“Saya menyadari produk halal dapat disebarkan lebih luas, dan tidak hanya menyebar ke negara-negara Islam tetapi juga ke negara lain. [Dimungkinkan] untuk menyebarluaskan keunggulan semua produk yang terkait dengan sistem halal,” kata Temer.

 

Baginya, menonjolkan keunggulan dari sisi kesehatan dapat menjadi strategi jitu untuk membuka lebih banyak pasar bagi produk-produk halal. “Daging dan produk halal membawa keunggulan sebagai makanan murni dan sehat. Ini menyangkut kesehatan, dan jika kualitasnya diiklankan, konsumen Brasil kemungkinan besar akan tertarik  mengkonsumsinya,” pungkasnya.

Michel Temer diketahui telah membina hubungan antara Brasil dan negara-negara Arab dalam upaya seperti mengorganisir sumbangan kemanusiaan dari Brasil ke Lebanon pada tahun 2020 dan partisipasi dalam forum bisnis di Dubai, di mana pameran universal Expo 2020 telah berlangsung sejak Oktober.

Sumber:

https://anba.com.br/en/brazils-temer-halal-could-go-beyond-islamic-market/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement