Selasa 21 Dec 2021 18:18 WIB

Muktamar Wahdah Islamiyah Bahas Konsep Ketahanan Keluarga

Wahdah Islamiyah membuat sebuah konsep pembinaan keluarga yang Islami dan lengkap.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wahdah Islamiyah
Foto: Wahdah.or.id
Wahdah Islamiyah

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) sedang menggelar Mukhtamar ke-IV bertema 'Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Pendidikan Paripurna dalam Wasatiyah Islam' pada 19-22 Desember 2021. Salah satu yang dibahas dalam sidang pleno di Muktamar itu tentang ketahanan keluarga.

Pengarah Sidang Pleno IX tentang Ketahanan Keluarga, Kesehatan dan Lingkungan, Ustaz Saiful Yusuf Lc, menyampaikan, ada beberapa poin yang dibahas, di antaranya tentang ketahanan keluarga. Wahdah Islamiyah membuat sebuah konsep pembinaan keluarga yang Islami dan lengkap.

Baca Juga

Ia menerangkan, artinya pembinaan keluarga dilakukan sejak sebelum anak lahir, pra nikah, pernikahan, pendidikan anak, pembinaan rumah tangga, rumah tangga muda, rumah tangga pertengahan hingga rumah tangga lansia.

"Ini konsepnya semua lengkap ada, bagaimana kader-kader Wahdah Islamiyah, kaum Muslimin semuanya, kita bisa mengembangkan sistem ketahanan keluarga, di zaman di mana serangan dari luar untuk menghancurkan sendi-sendi keluarga begitu kuat," kata Ustaz Saiful yang ditayangkan Wahdah TV, Selasa (21/12).

 

Ia mengingatkan, kalau umat Islam tidak memiliki sistem yang kuat untuk mempertahankan keluarga, khawatir akan menjadi korban dari serangan-serangan yang menghancurkan sendi-sendi keluarga itu.

Ustaz Saiful megatakan, Wahdah Islamiyah juga memberikan konsep dalam hal poligami. Wahdah Islamiyah harus berajalan di jalan yang lurus, tidak berada di pihak yang seakan-akan memusuhi poligami, sementara syariat membolehkannya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement