Wapres Ajak Umat Islam Perkuat Ekonomi Negara

Jumat , 07 Jan 2022, 20:40 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Rezeki/Ilustrasi
Rezeki/Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengajak umat Islam di Indonesia bersatu dan bergerak menguatkan ekonomi keluarga, daerah dan negara. Ia tidak ingin umat Islam di Indonesia hanya menunaikan ibadah ritual saja lantas abai mencari rezeki.

 

Terkait

"Allah SWT berfirman di dalam Alquran jika telah selesai menunaikan sholat maka bertebaran di muka bumi untuk mencari rezeki. Menghilangkan kemiskinan adalah suatu kewajiban,"katanya saat memberikan tausiyah singkat usai menunaikan salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Mujahidin Kompleks Kantor Gubnernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kota Palu, Jumat (7/1).

Baca Juga

Bahkan, lanjutnya, Nabi Muhammad SAW di dalam hadis sahih bersabda bahwa umat Islam khususnya kaum laki-laki yang keluar mencari rezeki dengan tujuan untuk menafkahi anak, istri, orang tua maupun anggota keluarga maka akan dicatat berjuang di jalan Allah SWT.

"Sebaliknya jika dia keluar mencari rezeki dengan tujuan untuk berbangga diri, bermegah-megahan dan memperkaya diri sendiri maka dia tercatat berjuang di jalan syaitan,"ujarnya.