Selasa 12 Apr 2022 14:00 WIB

Ampuh Sambut Baik 1 Juta Kuota Haji 2022

Ampuh Sambut Baik 1 Juta Kuota Haji 2022 dari Arab Saudi.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
 Ampuh Sambut Baik 1 Juta Kuota Haji 2022. Foto:  Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Ampuh Sambut Baik 1 Juta Kuota Haji 2022. Foto: Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umroh Haji (Ampuh) menyambut baik pengumuman pembukaan haji oleh Pemerintah Saudi. Tahun ini Saudi menetapakan 1 juta kota haji.

"Dengan pembukaan jamaah haji tahun ini 2022 sebanyak 1 juta jamaah tentu berita gembira," kata Plt Sekjen Ampuh, Tri Winarto, kepada Republika, Selasa (12/4).

Baca Juga

Tri mengatakan, Ampuh langsung menggelar pertemuan seluruh anggota untuk mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji 1443/2022. Pertemuan ini juga sebagai bentuk sambutan positif Ampuh meski Saudi hanya mengizinkan 1 juta jamaah yang boleh berhaji.

"Ampuh menggelar silaturahmi dengan tema Satukan Langkah Sukseskan Haji 2022," ujarnya.

 

Tri mengatakan, kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Umum Ampuh Dr Haji Andi Abdul Aziz bersama seluruh jajaran pengurus DPP Ampuh dan dewan penasehat, pembina dan juga seluruh stakeholder Ampuh.  Dalam acara ini dibahas bagaimana kesiapan penyelenggaraan haji khusus yang tergabung dalam keanggotaan Ampuh berangkatkan jamaah hajinya tahun ini ke tanah suci Makkah.

"Banyak anggota Ampuh yang sudah memiliki izin memberangkatkan haji khusus juga paket haji furoda," katanya.

Tri menerangkan, paket haji furoda ini istilahnya undangan raja yang kesemuanya itu disatukan dalam koordinasi Ampuh. Selain itu juga dibahas terkait dengan batasan-batasan umur jamaah maksimal umur 65 tahun. 

"Batasan usia ini langsung disosialisasikan kepada masing jamaah anggota Ampuh," katanya.

Tri mengatakan, dalam waktu dekat ini pembukaan pendaftaran furoda juga sudah mulai. Asosiai Ampuh akan koordinasi dengan pihak terkait Saudi untuk memastikan fasilitas perhajian.

"Maka dari itu Ampuh juga mengirim tim untuk mengecek ke Saudi dan berangkat pada tanggal 12 dan beberapa sudah ada di sana untuk mengetes fasilitas-fasilitas haji furoda," katanya.

Di Saudi, tim Ampuh akan komunikasi secara intensif dengan Muassasah untuk melihat secara langsung jatah maktab-maktab, akomodasi, hotel dan sebagainya. Ampuh komitmen mensukseskan haji tahun ini. 

"Intinya Ampuh tahun ini bersiap sukseskan haji 2022," katanya. 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement