Rabu 13 Apr 2022 23:51 WIB

Ramadhan, Sukabumi Salurkan Bantuan ke Masjid dan Forum Lansia

Sejumlah masjid Sukabumi mendapat bantuan

Rep: riga nurul iman/ Red: Muhammad Subarkah
Masjid Al-Ikhlas di Sukabumi. (lkustreasi)
Foto: Rumah Zakat
Masjid Al-Ikhlas di Sukabumi. (lkustreasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi memberikan bantuan kepada sejumlah masjid dan forum lanjut usia di sejumlah kecamatan. Langkah tersebut diharapkan menjadikan lembaga tersebut produktif dan aktif di tengah masyarakat.

Hal ini mengemuka dalam penyerahan bantuan hibah dan bantuan sosial kepada tujuh lembaga di Balai Kota Sukabumi, Rabu (13/4/2022). '' Ada tujuh lembaga yang mendapatkan bantuan,'' ujar Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana, Rabu.

Tujuh lembaga itu yakni IGRA, Masjid Jami Al Husna, Madrasah Diniyah, Masjid Jami Mubarokah, Forum Lansia Kecamatan Lembursitu, Warudoyong dan Citamiang. Khusus forum lansia ditujukan bagi 500 orang lansua per wilayah sehingga jumlah lansia 1.500 orang. 

Menurut Herman, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemda kepada lembaga pendidikan dan keagamaan serta forum lansia. Sehingga diharapkan dapat menjalankan kegiatan di tengah masyarakat dengan baik.

'' Momen ini menyampaikan pesan baik ada bantuan bentuk hibah dan bansos kepada lembaga yang dapat digunakan secara optimal,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Meskipun dengan kondisi keterbatasan sehingga dapat digunakan sebaik mungkin.

Kedua wali kota menitipkan pesan penggunaan sesuai proposal yang disampaikan dan sejalan peruntukkannya. Ketiga laporan dibuat sebaik mungkin.

'' Khusus bantuan untuk Lansia dalam kerangka meningkatkan angka harapan hidup dan para lansia hadirkan lansia produktif dan jangan sampai ada yang terlantar,'' kata Fahmi. Hal ini dalam kerangka menjaga keberlangsungan para lansia.

Selain itu untuk Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dapat meningkatkan profesionalitas guru yang berdampak kecerdasan anak didik. Terakhir bantuan untuk masjid dapat digunakan sesuai tujuannya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement