Sabtu 16 Apr 2022 08:15 WIB

Viral, Youtuber Korea Selatan Daud Kim Tunaikan Umroh

Daud Kim mengunggah fotonya di depan Ka'bah dan di Masjid Nabawi.

Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh di 2022. Viral, Youtuber Korea Selatan Daud Kim Tunaikan Umroh
Foto: IG jaehan9192
Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh di 2022. Viral, Youtuber Korea Selatan Daud Kim Tunaikan Umroh

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Korea Selatan Daud Kim baru-baru ini mengunggah foto dirinya berdiri di depan Ka'bah Suci di Masjidil Haram di Makkah yang menjadi viral di media sosial. Melalui Instagram, Daud berbagi foto Dua Masjid Agung di Makkah dan Madinah selama kunjungannya ke Kerajaan di bulan Suci Ramadhan.

Daud memposting foto dirinya sedang memakai ihram (dua potong kain yang dipakai untuk melakukan umroh oleh laki-laki). "Saya adalah orang yang paling beruntung karena Allah (SWT) telah memilih saya dan Allah membawa saya ke sini. Terima kasih kepada Allah.. kesempatan untuk datang ke kota tersuci di dunia," katanya, dilansir di The National News, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga

Dia juga memposting foto dirinya di di Masjid Nabawi, Madinah pekan lalu. Ia mengucapkan 'Ramadhan Mubarak' kepada para pengikutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daud Kim (@jaehan9192)

Sebelumnya dikenal sebagai Jay Kim, Daud mengubah namanya ketika masuk Islam. Ia mengumumkannya di saluran Youtube-nya pada 2019.

Pada Jumat, Daud memposting beberapa video dan foto dia berbuka puasa dengan penduduk setempat di Jeddah di cerita Instagram-nya. Dia mengatakan itu adalah buka puasa terbaik dalam hidupnya dan dia menyukai berbuka puasa bersama sebagai satu keluarga.

Pada Kamis malam, Daud menulis dia merasa diserang oleh orang-orang di media sosial karena memilih Islam, tetapi ironisnya justru hal tersebut membuat keyakinannya lebih kuat dan dia tidak akan pernah menyerah.

Dia mengungkapkan perjalanannya ke Indonesia beberapa tahun yang lalu, membangkitkan rasa ingin tahu dalam dirinya untuk belajar tentang Islam ketika dia bertemu 'Muslim yang baik hati' dan wanita berjilbab yang membantu menghancurkan stereotip penindasan yang melekat pada jilbab.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daud Kim (@jaehan9192)

"Saya berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Saya belajar tentang kehidupan Nabi SAW dan mengumpulkan semuanya sedikit demi sedikit," katanya.

"Saya akhirnya tahu Allah adalah tujuan perjalanan saya. Islam adalah anugrah terbesar dan anugrah terbesar dalam hidupku," kata Daud saat menerima Islam.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement