Rabu 27 Apr 2022 06:32 WIB

Donor Darah di Qatar Meningkat Selama Ramadhan

Kampanye donor darah Ramadhan tahunan telah berkontribusi pada peningkatan pendonor.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Doha Qatar.
Foto: AP/Darko Bandic
Doha Qatar.

IHRAM.CO.ID, DOHA -- Kampanye nasional Layanan Darah Qatar yang diusung Hamad Medical Corporation (HMC) telah meningkatkan partisipasi donor. Kampanye harian, unit donor darah keliling, serta kampanye donor darah Ramadhan tahunan telah berkontribusi pada peningkatan pendonor.

"Kampanye donor darah memiliki jumlah pendonor yang mengesankan di bulan Ramadhan ini, terutama karena berbasis di lokasi umum yang mudah diakses dan pusat donor buka pada waktu yang nyaman bagi mereka yang tertarik,” kata Konsultan Senior Haematopatologi / Pengobatan Transfusi, Departemen Kedokteran Laboratorium dan Patologi HMC, Dr. Sara Adel Salim, dikutip di The Peninsula, Rabu (27/4/2022).

 

Karena tingginya jumlah sukarelawan donor darah, negara ini telah 100 persen mandiri selama beberapa tahun dan sepenuhnya bergantung pada donor sukarelawan lokal. Qatar Blood Services bertujuan untuk menanamkan budaya donasi sukarela dan menyediakan stok darah yang memadai dan aman di Qatar.

 

“Saat ini kami memiliki jumlah pendonor yang sangat baik, yang menyediakan pasokan darah dan produk darah yang sehat, cukup untuk memenuhi permintaan pasien," lanjutnya.

 

HMC disebut mengimbau masyarakat untuk mendonasikan darahnya di bulan suci Ramadhan ini. Bantuan yang diberikan dapat membuat perbedaan nyata bagi kehidupan seseorang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement