Partisipasi Perempuan Arab Saudi dalam Kegiatan Ekonomi Capai Level Tertinggi 

Kamis , 19 May 2022, 10:45 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Partisipasi Perempuan Arab Saudi dalam Kegiatan Ekonomi Capai Level Tertinggi. Foto:   Barista Wanita Mulai Meramaikan Kafe-Kafe di Arab Saudi
Partisipasi Perempuan Arab Saudi dalam Kegiatan Ekonomi Capai Level Tertinggi. Foto: Barista Wanita Mulai Meramaikan Kafe-Kafe di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Wakil menteri sumber daya manusia dan pembangunan sosial untuk sektor tenaga kerja Arab Saudi, Abdullah Abuthunain mengatakan, partisipasi perempuan Saudi dalam kegiatan ekonomi mencapai tingkat tertinggi dalam sejarah Kerajaan dengan 35,6 persen.

 

Terkait

Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Kamis (19/5/2022), dia mengatakan, tingkat partisipasi ekonomi keseluruhan warga Saudi telah meningkat menjadi 51,5 persen. Kemudian juga mencatat bahwa jumlah warga Saudi yang bekerja di sektor swasta telah melebihi dua juta pria dan wanita.

Baca Juga

Abuthunain mengatakan, bahwa pasar tenaga kerja Saudi saat ini menyaksikan reformasi strategis yang mencakup delapan bidang penting dan 25 inisiatif pembangunan. Dia berbicara pada konferensi ilmiah pertama untuk penelitian, studi dan indeks pasar tenaga kerja.

“Strategi pasar tenaga kerja berfokus pada penerapan standar pekerjaan untuk lebih dari 200 profesi dan pembentukan dewan keterampilan untuk sektor ekonomi utama guna membantu perencanaan pekerjaan dan menetapkan standar keterampilan,” kata dia.

Abuthunain mengungkapkan, akan ada mekanisme partisipatif antara lembaga pembelajaran dan pelatihan serta sektor swasta. Ini akan membantu dalam menanggapi dengan cepat persyaratan pasar tenaga kerja untuk keterampilan, memastikan kesesuaian kurikulum dan mengidentifikasi keterampilan masa depan, termasuk keterampilan pribadi.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini