Kayuhan Becak Antarkan Eme Berhaji

Senin , 20 Jun 2022, 13:12 WIB Reporter :Achmad Syalaby Ichsan / Jurnalis : Fian Firatmaja
Rasa haru bercampur bahagia terpancar di raut muka Eme (65) dan Icih (62) saat ditemui di Hotel Jawar Taibah Madinah, Selasa (14/6/2022). Dari hasil mengayuh becak, Eme berhasil kumpulkan rupiah demi rupiah untuk berhaji.
Foto : Republika/Achmad Syalaby Ichsan

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Rasa haru bercampur bahagia terpancar di raut muka Eme (65) dan Icih (62) saat ditemui di Hotel Jawar Taibah Madinah. Air mata sempat menetes di pelupuk mata Icih. Sambil memegangi tangan suaminya, dia berharap doanya di tanah suci bisa terkabul. Berbicara dalam bahasa Sunda sambil terbata dia berharap ketiga anaknya menjadi anak-anak yang soleh.

 

Terkait

Tak lupa, di menyematkan doa bagi kesehatan sang suami yang sehari harinya bekerja sebagai tukang becak di Kadipaten Majelengka. Dirinya juga berharap sepulang dari tanah suci, usaha sang suami dan anak-anaknya bisa semakin lancar.

Sementara, sang suami mengaku sangat bahagia bisa sampai ke tanah suci. Jerih payahnya mengayuh becak terbayar dengan berada di tanah haram ini. Tak sia sia dia menabung 30 tahun. Dirinya pun harus menunggu 10 tahun untuk bisa berhaji tahun ini setelah mendaftar pada 2012.

 

 

 

 

Videografer | Achmad Syalaby Ichsan

Video Editor | Fian Firatmaja

 

BERITA LAINNYA