Kaduna Terbangkan Gelombang Pertama 400 Jamaah Hari Ini

Selasa , 21 Jun 2022, 19:00 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kaduna Terbangkan Gelombang Pertama 400 Jamaah Hari Ini. Foto:    ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
Kaduna Terbangkan Gelombang Pertama 400 Jamaah Hari Ini. Foto: ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,KADUNA -- Gelombang pertama 400 jamaah haji dari Igabi, Ikara, Giwa dan sebagian dari wilayah pemerintah daerah Zaria di Negara Bagian Kaduna akan diterbangkan ke Arab Saudi untuk musim haji 2022, hari ini.

 

Terkait

Baca Juga

Informasi ini disampaikan Sekretaris Eksekutif Badan Kesejahteraan Jemaah Negara Kaduna, Yusuf Yakubu Arrigassiyyu, dalam pertemuan dengan 81 pejabat lembaga negara untuk musim haji tahun ini.

“Jika semua pengaturan berjalan sesuai rencana, jamaah Kaduna akan diterbangkan ke Arab Saudi hari ini menggunakan Azman Air. Jamaah sudah ditetapkan dan menunggu untuk diangkut ke Tanah Suci," ujar dia dikutip di Daily Trust, Selasa (22/6/2022).

Di sisi lain, ia menyebut para peziarah sudah berada di kamp haji Mando. Pejabat terkait sedang melakukan penyaringan akhir dan tes PCR Covid-19, yang wajib dilakukan sebelum keberangkatan melalui transportasi udara.

Dia juga meyakinkan jika pihaknya telah siap untuk menerbangkan jamaah. Ia mengakui jika sebelumnya terjadi penundaan akibat masalah dengan maskapai, namun hal ini sudah diselesaikan.

Lebih lanjut, Arrigassiyyu menekankan semua pejabat diberi mandat untuk mematuhi aturan yang ditetapkan untuk para peziarah. "Kami tidak akan mentolerir pejabat yang melanggar aturan dan peraturan keterlibatan, karena sanksi yang sesuai akan diberikan," lanjutnya.

Terakhir, dia mengklarifikasi semua jamaah Kaduna akan diangkut ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Kaduna dan bukan Kano.

Kepada pejabat medis, ia menekankan untuk secara ketat menyaring calon jamaah haji dan memastikan tidak ada wanita hamil yang diizinkan untuk melakukan ibadah tahunan ini.  

Sumber:

https://dailytrust.com/hajj-2022-kaduna-to-airlift-1st-batch-of-400-pilgrims-tuesday

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini