Kang Emil Ingin Pastikan Jamaah Jabar Dapat Pelayanan Optimal

Rabu , 06 Jul 2022, 13:04 WIB Reporter :A Syalaby Icshan/ Redaktur : Agung Sasongko
Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke penginapan jamaah asal Jawa Barat di Sektor 5, Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/7).
Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke penginapan jamaah asal Jawa Barat di Sektor 5, Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/7).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH --  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar mengunjungi penginapan jemaah haji asal Jabar bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (5/7/2022) malam waktu setempat.Menurut Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil, kunjungan tersebut bertujuan untuk menyapa dan memastikan jamaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.

 

Terkait

"Tentu, saya hadir ke sini, Pak Bima juga selaku Wali Kota Bogor, punya tugas. Tugas pertamanya karena memimpin Jawa Barat, saya ingin memastikan bapak/ibu tidak kekurangan satu apapun. Kalau ada kurang-kurang, tolong laporkan kepada petugas," kata Kang Emil lewat keterangan tertulis.

Baca Juga

"Secara umum mayoritas aman terkendali. Ada beberapa yang sakit sebagian akan di-badal-kan karena fisik tidak memungkinkan. Tapi, tim kesehatan sudah mengambil alih dan insyaallah tetap dalam status haji," imbuhnya.

Kendati pelayanan sudah maksimal dan logistik aman, Kang Emil meminta semua pihak untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya saat puncaknya haji yakni wukuf di Arafah."Logistik aman, makanan aman, secara umum laporan masih aman terkendali. Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Juta-juta manusia akan berkumpul," ucapnya.

Dia meminta, semua materi pelatihan dan pengajaran manasik sewaktu di Tanah Air dipraktikan. Kang Emil pun meminta kepada jamaah haji asal Jabar untuk fokus beribadah supaya pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur.

"Kesempatan itu rahasianya Allah SWT. Makanya, cara mensyukurinya adalah menjadi haji mabrur. Jangan mikirin di Bogor kumaha, di Cirebon kumaha, di Bandung kumaha, fokus di sini. Kurangi main hp-nya, hp-nya geser ke aplikasi Al-Qur'an, aplikasi hadis," ucap Kang Emil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini