Masjid Agung Kota Batam Bagikan Kurban Secara Kolektif

Kamis , 07 Jul 2022, 21:38 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Masjid Agung Batam
Masjid Agung Batam

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Agung Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau akan membagikan daging kurban untuk warga secara kolektif melalui pengurus lingkungan rukun tetangga dan rukun warga di sekitar masjid.

 

Terkait

"Sebagai evaluasi panitia pada tahun lalu, kita menggunakan (metode) mengantar bola sesuai dengan kebutuhan ataupun permintaan dari RT/RW ataupun proposal yang masuk ke kita," kataKetua Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Agung BatamMuhammad Jasrol di Batam, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga

"Kita skala prioritas pembagian daging kurban itu pada RT/RW, di mana domisili yang paling dekat dengan Masjid Agung, contohnya di Kelurahan Belian itu ada permukiman di sana, dan insya Allah kita distribusikan ke sana," ia menambahkan.

Jasrol mengatakan bahwa panitia juga akan membagikan daging kurban kepada mualaf di pulau penyangga."Kemarin ada silahturahmi ke sini, mereka mualaf, dan insya Allah akan kita distribusikan(daging kurban untuk mereka)," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Agung Kota Batam sudah menerima enam sapi dan enam kambing kurban, termasuk sapi seberat 600 kg dariWali Kota Batam Muhammad Rudi."Tahun lalu ada enam sapi dan tahun ini juga enam sapi juga, termasuk yang punya Pak Wali. Ini sudah kita rinci, total dari enam sapi itu sekitar 2.400 kg," katanya.

"Kita hitung-hitung dari enam ekor sapi dan enam ekor kambing itu insya Allah paket yang kita sediakan kurang lebih 800 paket. Dari 800 paket ini akan kita distribusikan sesuai dengan permintaan RT/RW yang daerahnya dekat dengan masjid," demikian Muhammad Jasrol.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini