Selasa 19 Jul 2022 10:57 WIB

Mahfud MD Dinyatakan Positif Covid-19 Sepulang Ibadah Haji

Mahfud mengaku tidak mengalami gejala saat dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus raharjo
Menko Polhukam Mahfud MD.
Foto: Dok Kemenko Polhukam
Menko Polhukam Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui usai Mahfud MD pulang dari menjalankan ibadah haji di Arab Saudi.

Kabar positif Covid-19 Menko Polhukam disampaikan langsung Mahfud melalui unggahan video pada akun resmi Instagram pribadinya @mohmahfudmd.

Baca Juga

"Saya sudah di Tanah Air, tapi isoman dulu karena terdeteksi positif Covid-19 sepulang dari Makkah," kata Mahfud dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (19/7/2022).

Meski demikian, Mahfud mengungkapkan, dirinya tidak mengalami gejala ringan maupun berat setelah dinyatakan positif terpapar virus corona. Ia menyebut, selera makan dan mobilitas fisiknya pun masih normal.

 

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini bahkan menuturkan, ia masih sempat memimpin rapat secara virtual pada Ahad (17/7/2022) dan Senin (18/7/2022) kemarin. "Tidak ada gejala demam maupun pusing, selera makan bagus, mobilitas fisik juga normal. Hari Ahad dan Senin ini, saya juga memimpin rapat dan mengisi acara secara virtual sampai malam," ujar dia.

Mahfud menuturkan, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Dalam unggahan videonya tersebut, terlihat Mahfud sedang bermain ping-pong bersama seorang ajudannya.

"Pagi ini saya asyik bermain ping-pong dengan ajudan. Tapi saya isoman dan WFH (work from home) sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement