Arab Saudi: Umat Islam Bisa Memesan Slot Umroh Melalui Eatmarna

Rabu , 20 Jul 2022, 11:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Suasana jamaah yang sedang umroh di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Rabu (1/6/2022).
Suasana jamaah yang sedang umroh di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Rabu (1/6/2022).

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengumumkan pemesanan dan penerbitan izin khusus untuk melakukan umroh dapat dilakukan melalui aplikasi Eatmarna. Hal ini berlaku untuk jamaah haji dalam dan luar negeri.

 

Terkait

Baca Juga

Musim umroh baru setelah pelaksanaan musim haji 2022 disebut akan dibuka untuk peziarah dari dalam Kerajaan dan luar negeri mulai 1 Muharram 1444 H, bertepatan dengan tanggal 30 Juli 2022.

Kementerian juga menyatakan mulai menerima permintaan mengeluarkan visa umrah pada Kamis (14/7/2022) pekan lalu. Jamaah umroh dari luar negeri bisa melakukan umrah dengan syarat mereka datang, melakukan umroh dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah mulai 1 Muharram.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (20/7/2022), selengkapnya tentang persyaratan penerbitan visa umrah ini dapat diperoleh dengan mengunjungi tautan kementerian: https://hajgov.sa/ar/InternalPages/Umrah.

Lebih lanjut, penerbitan visa umrah melalui aplikasi Eatmarna disampaikan akan sesuai dengan sistem terpadu layanan kesehatan dan langkah-langkah yang disetujui oleh otoritas terkait. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jamaah maupun pengunjung, dalam sebuah prosedur mudah yang memastikan kinerja umroh mudah dan nyaman.

Pekan lalu, Kementerian Haji telah menyampaikan aturan kualifikasi agen asing yang dapat memberikan layanan bagi jamaah umrah dan pengunjung Masjid Nabawi. Salah satunya, harus mengajukan permintaan kualifikasi melalui portal Kementerian Haji dan Umrah di tautan https: //umralicense.haj.gov.sa.

Tak hanya itu, pelaku perjalanan atau agen juga harus mematuhi aturan dan kebijakan yang dijelaskan di portal. Mereka wajib melampirkan dokumen dan data yang terkait dengan pendaftaran komersial, keanggotaan International Air Transport Association (IATA), serta beberapa data pribadi.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/623088/SAUDI-ARABIA/Pilgrims-can-book-for-Umrah-through-Eatmarna-App

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini