Jumat 29 Jul 2022 14:29 WIB

RI dan Singapura Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan 

RI dan Singapura Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Hafil
RI dan Singapura Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan . Foto: Ilustrasi roda ekonomi di perkotaan
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
RI dan Singapura Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan . Foto: Ilustrasi roda ekonomi di perkotaan

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Pemerintah Indonesia dan Singapura terus memperkuat kerja sama di bidang ketenagakerjaan. Terbaru, kedua negara tengah menjajaki kerja sama ketenagakerjaan pada 4 area kolaborasi. 

Pertama, kolaborasi pengembangan SDM. Kedua, kolaborasi mengembangkan bakat teknologi. Ketiga, pengembangan kapasitas dan pertukaran pelatihan antara Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kementerian Tenaga Kerja Singapura. Keempat, kolaborasi di Regional Center for the Future of Work (Collaboration On Regional Centre for The Future Of Work). 

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, usai melakukan pertemuan Manpower Working Group (MWG) under The Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups, di Singapura beberapa hari lalu. 

“Pemerintah Indonesia dan Singapura sepakat untuk memperkuat kolaborasi melalui kerja sama di antaranya pengembangan Tech Talent untuk mendukung pengembangan Sistem Informasi Pasar Kerja Indonesia, peningkatan kapasitas ASN Kemenaker di bidang digital, maupun pengembangan SDM Pelayanan Pasar Kerja, yang akan dibahas secara teknis oleh Pusat Pasar Kerja dan Pemerintah Singapura,” kata Anwar Sanusi dalam siaran persnya, Jumat (29/7/2022). 

Anwar berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat timbal balik bagi kedua negara. Diharapkan pula kerja sama ini dapat mengakselerasi capaian target kerja sama yang tengah dibangun oleh Indonesia dan Singapura dalam kerangka The Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement