Bupati Banyumas Lepas 48 Calon Jamaah Umroh

Kamis , 04 Aug 2022, 15:36 WIB Reporter :Idealisa Masyrafina/ Redaktur : Ani Nursalikah
Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Ketua Tim Penggerak PKK Erna Sulistyawati Achmad Husein dan didampingi oleh Kepala Kemenag Banyumas Aziz Muslim melepas keberangkatan calon jamaah umroh di Pendopo Sipanji, Rabu (3/08/2022).
Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Ketua Tim Penggerak PKK Erna Sulistyawati Achmad Husein dan didampingi oleh Kepala Kemenag Banyumas Aziz Muslim melepas keberangkatan calon jamaah umroh di Pendopo Sipanji, Rabu (3/08/2022).

IHRAM.CO.ID, PURWOKERTO -- Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Ketua Tim Penggerak PKK Erna Sulistyawati Achmad Husein dan didampingi oleh Kepala Kemenag Banyumas Aziz Muslim melepas keberangkatan calon jamaah umroh di Pendopo Sipanji, Rabu (3/8/2022).

 

Terkait

Keberangkatan calon jamaah umroh ini merupakan keberangkatan kali kelima dengan total 48 jamaah yang diberangkatkan oleh Biro Perjalanan PT Moazzam Buana. Mereka berasal dari beberapa Kabupaten diantaranya Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Solo, dan Jakarta.

Baca Juga

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas Aziz Muslim meminta biro umroh tidak membuat promosi yang menyesatkan. "Jadi harus tetap memprioritaskan ibadah haji, setelah itu baru umroh dan saat ini masih dalam suasana Covid-19 maka penting sekali untuk disiplin dalam protokol kesehatan,” ujar Aziz dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (4/8/2022).

photo

Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Ketua Tim Penggerak PKK Erna Sulistyawati Achmad Husein dan didampingi oleh Kepala Kemenag Banyumas Aziz Muslim melepas keberangkatan calon jamaah umroh di Pendopo Sipanji, Rabu (3/08/2022). - (Republika/Idealisa masyrafina)

Bupati Banyumas Achmad Husein mendoakan calon jamaah umroh ibadahnya lancar, sehat, gembira, niat untuk beribadah, betul-betul beribadah dengan baik dan pulang dengan selamat dengan membawa bekas-bekas ibadah yang suci dan membawa dampak perubahan kebiasaan positif di hari yang akan datang.

“Jangan hanya berdoa untuk diri sendiri, tetapi berdoalah untuk keluarga di rumah, doa untuk RT/RW, bahkan untuk Kabupaten Banyumas karena doa yang diucapkan di sana  insya Allah akan didengar Allah SWT," katanya

Bupati juga berpesan agar jamaah mengefektifkan waktu yang ada untuk berdoa dan tidak boleh memikirkan hal apapun yang mengganggu ibadah. "Tidur tidak boleh kurang dan selamat untuk beribadah umroh. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini