PCNU Kabupaten Cirebon Diminta Perkuat Pembangunan SDM Daerah

Sabtu , 24 Sep 2022, 21:21 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Bupati Cirebon, Jawa Barat Imron meminta kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cirebon yang baru dilantik dapat ikut serta membangun daerah, terutama dari segi sumber daya manusia (SDM), karena organisasi itu sudah sangat mengakar di kalangan masyarakat.

 

Terkait

"Yang paling utama, kami menginginkan pengurus PCNU Kabupaten Cirebon, bisa ikut bekerja sama dengan pemerintah," kata Imron di Cirebon, Sabtu (24/9/2022) 

Baca Juga

Imron mengatakan NU merupakan organisasi kemasyarakatan yang besar dan memiliki pengikut banyak, sehingga pihaknya meminta agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah, terutama pada masalah SDM.

Menurutnya, SDM di Kabupaten Cirebon perlu terus ditingkatkan, agar dapat berdaya saing, apalagi saat ini SDM yang unggul bisa membawa dalam kesejahteraan.

"Kami mengajak semua ikut serta membangun daerah, melalui kemampuannya masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi mengatakan pihaknya akan menggerakkan potensi di Kabupaten Cirebon, termasuk SDM, karena untuk program kemasyarakatan adanya di pemerintah.

Sehingga PCNU Cirebon sebagai organisasi kemasyarakatan, akan berupaya melihat dan menggerakkan masyarakat, dan ketika terdapat ketimpangan di salah satu daerah, maka NU akan menjadi penggerak untuk memperingatkan pemerintah.

"Kami sebagai organisasi kemasyarakatan, akan lebih menggerakkan apa yang belum tersentuh, agar Kabupaten Cirebon ini bisa mandiri dari segala hal," katanya.

Untuk permasalahan SDM, NU sendiri mempunyai sejumlah lembaga pendidikan, mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, sehingga diharapkan dapat terus menunjang SDM yang unggul di Kabupaten Cirebon.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini