Sabtu 12 Nov 2022 23:45 WIB

Kemenag Sosialisasi Manasik Haji di Sulut

Manasik diperlukan guna persiapan calon haji.

Latihan manasik haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Latihan manasik haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Kementerian Agama (Kemenag) melakukan sosialisasi manasik haji kepada calon jamaah di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara gencar melakukan manasik haji sepanjang tahun kepada calon jamaah haji," kata Kepala Kanwil Kemenag H Sarbin Sehe, di Manado, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan jamaah haji asal Minahasa Utara mendapat sosialisasi sekaligus monitoring dan evaluasi kegiatan manasik haji sepanjang tahun.

Kepada para jamaah haji Kakanwil meminta untuk memperhatikan dua hal penting, yaitu syarat-syarat manasik yang terdiri atas rukun, wajib dan sunnah haji dan kesehatan fisik calon jamaah.

Mantan Kakanwil Kemenag Maluku Utara ini mengharapkan agar jamaah serius mengikuti kegiatan tersebut, sehingga memiliki bekal yang cukup setelah ada pembekalan dari Tim Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulut dan Seksi PHU Kemenag Minut.

"Persiapkan diri dengan baik dan semoga tahun depan berkat Menteri Agama RI dengan Kementerian Haji Kerajaan Arab Saudi, kita bisa mendapatkan tambahan kuota seperti sebelum terjadi COVID-19, sehingga bapak dan ibu bisa berangkat menunaikan ibadah haji," ujarnya.Kemenag, katanya, mengharapkan calon jamaah haji bisa mempersiapkan diri secara baik. "Kesiapan fisik juga penting, perhatikan kesehatan, karena kondisi udara di Arab Saudi berbeda dengan yang ada di Indonesia, khususnya Sulut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement