Senin 06 Mar 2023 18:00 WIB

Muslim Brainerd Siapkan Kamis Budaya Jelang Ramadhan

Acara bertajuk Kamis Budaya siap diluncurkan oleh komunitas Muslim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Muslim Brainerd Siapkan Kamis Budaya Jelang Ramadhan. Foto: Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Muslim Brainerd Siapkan Kamis Budaya Jelang Ramadhan. Foto: Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, BRAINERD — Sebuah acara bertajuk Kamis Budaya siap diluncurkan oleh komunitas Muslim kota Brainerd untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Acara tersebut memungkinkan orang-orang di kota Brainerd, Minnesota, Amerika Serikat dapat mempelajari lebih banyak tentang Ramadhan serta bagaimana budaya Muslim Minnesota mengisi Ramadhan.

Seperti dilansir Lakeland News pada Senin (6/3/2023) John Emery dari Kelompok Sumber Daya Islam akan berbicara tentang bagaimana umat Islam mengatur kehidupan mereka selama bulan Ramadan yang tahun ini dimulai pada 23 Maret dan berakhir pada 20 April. Maksud dari pembicaraan ini dan yang serupa adalah untuk memamerkan budaya yang mungkin tidak dilihat oleh beberapa orang.

Baca Juga

“Semakin banyak informasi yang kita miliki tentang keragaman planet kita, semakin baik kita diperlengkapi untuk melakukan percakapan, percakapan budaya, tentang peristiwa penting atau tepat waktu seperti Ramadhan,” kata koordinator Kamis Budaya Jason Edens.

“Kunci untuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua dan anak-anak kita adalah saling memahami budaya dan tradisi agama,” kata Emery.

 

“Ramadan adalah waktu ketika umat Islam menjangkau komunitas lokal mereka, mengundang orang ke masjid mereka untuk berbagi acara buka puasa di malam hari, jadi salah satu hal favorit saya untuk dilakukan selama ini adalah menyampaikan undangan itu," tambahnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement