Senin 24 Apr 2023 10:30 WIB

Muslim Onitsha Rayakan Idul Fitri

Muslim Onitsha rayakan idul fitri.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Muslim Onitsha Rayakan Idul Fitri. Foto:  Ilustrasi Lebaran
Foto: MGIT03
Muslim Onitsha Rayakan Idul Fitri. Foto: Ilustrasi Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID,ONITSHA — Kandidat presiden dari Partai Buruh (LP) 2023, Peter Obi pada hari Minggu (23/4/2023) mengunjungi Masjid Pusat di Onitsha dan bergabung dengan Komunitas Muslim di Negara Bagian Anambra untuk merayakan dan berbagi kegembiraan Idul Fitri. 

Dilansir dari Naija News, Senin (24/4/2023), Obi mengungkapkan hal ini dalam sebuah postingan melalui akun Twitternya pada Minggu malam, mencatat bahwa mereka berbagi momen yang baik.

Baca Juga

Menurut mantan Gubernur Negara Bagian Anambra itu, umat Islam di masjid tersebut bercerita bahwa dialah satu-satunya politikus yang tetap rutin mengunjungi Masjid Pusat dan menjaga kedekatan dengan mereka. Dalam kunjungan tersebut, mereka juga mendoakan gerakan patuh dan munculnya Nigeria baru.

Berbagi rincian kunjungan bersama beberapa foto, Obi menulis di Twitter, “Hari ini, di Masjid Pusat, Onitsha, saya bergabung dengan Komunitas Muslim di Negara Bagian Anambra untuk merayakan dan berbagi kegembiraan Idul Fitri. Saya sangat berterima kasih atas saat-saat persaudaraan dan keramahtamahan yang kami bagikan, dan terutama atas kata-kata baik dan doa mereka untuk Nigeria Baru,” ujarnya.

 

“Mereka menekankan bahwa yang paling menghibur mereka adalah bahwa saya adalah satu-satunya politisi yang mempertahankan rutinitas mengunjungi Masjid Pusat, tetap mendukung jamaah dan menjaga hubungan dekat dan ramah dengan mereka,” kata Obi

“Saya selalu menyatakan bahwa setiap orang Nigeria harus bebas untuk hidup dan berkembang dengan bebas di bagian mana pun di negara ini. Saya memberikan barang-barang hadiah saya kepada mereka dan berbagi dalam doa mereka untuk gerakan OBIdient dan untuk Nigeria Baru,” tutupnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement