Selasa 23 May 2023 19:15 WIB

IDI Bandarlampung Libatkan 29 Dokter Cek Kesehatan Jamaah Calon Haji

Tujuh dokter spesialis dan 22 dokter umum perkuat layanan

Jamaah calon haji kloter pertama menunggu proses pemeriksaan dokumen di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023). IDI Cabang Bandarlampung, Provinsi Lampung juga menyiagakan dokter untuk pemeriksaan kesehatan jamaah calon hai.
Foto:

Dokter Khadafi mengatakan di kelompok terbang (kloter) pertama yang masuk asrama haji, terdapat beberapa calon haji dengan riwayat penyakit darah tinggi. Mereka pun diberikan pelayanan kesehatan guna menormalkan tensinya.

"Ini kan baru kloter pertama, tadi ada beberapa JCH yang gula darahnya tinggi dan hipertensi, dan telah diberikan obat guna menurunkannya," kata dia.

Dokter Khadafi mengimbau para calon haji selalu berkoordinasi dengan tim kesehatan haji yang ikut berangkat ke Mekkah bila ada gangguan kesehatan. Dengan begitu, kondisi kesehatan JCH dapat diatasi sesegera mungkin.

"Saat di Tanah Suci paling penting JCH terus berkoordinasi dengan tim kesehatan, kemudian bagi jamaah yang punya riwayat penyakit diharapkan membawa obat yang biasa dikonsumsi serta menjaga diri agar tidak terkena dehidrasi sebab suhu di sana dikabarkan cukup panas," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement